Wali Kota Cilegon Beberkan 10 Program Unggulan Kota Modern di Ajang IVL X

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:42 WIB
loading...
Wali Kota Cilegon Beberkan 10 Program Unggulan Kota Modern di Ajang IVL X
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membeberkan 10 program Unggulan Wali Kota dalam rangka mendorong kota modern, berkualitas dan bermartabat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wali Kota Cilegon , Helldy Agustian membeberkan 10 program Unggulan Wali Kota dalam rangka mendorong kota modern , berkualitas dan bermartabat. Helldy Agustian menyatakan pemerintah kota terus melakukan inovasi dengan sejumlah manajemen hingga pengelolaan pemerintah daerah yang akuntabel dan profesional.

“Kami punya luas wilayah 162,59 Km2 dan punya 10 program unggulan, program pertama mulai dari pembangunan tingkat RW sebesar 100 Juta per tahun dana lingkungan, kemudian kami memiliki program dana hibah untuk DKM atau pelaku UMKM,” kata Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian di Acara Indonesia Visionary Leader (IVL) sesi ke-10 oleh MNC PORTAL di Gedung SINDO, Kamis (19/5/2022).



Kedua, hibah diberikan per dua tahun sebesar 20 juta per DKM berdasarkan proposal melalui e-hibah bansos. “Ketiga kami telah melakukan peningkatan pendapatan guru honorer sebesar 50%, kenaikan tunjangan bagi pengawas, penilik dan kepala sekolah, serta pemberian insentif bagi pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah perbatasan,” ujarnya.

Keempat, Pemerintah Kota telah melakukan peningkatan honor dari kepala RT maupun RW dari Rp500 ribu perbulan dibayar 3 bulan sekali menjadi Rp1 juta dibayar per bulan.

“Kelima bagaimana selanjutnya kami mendorong pembangunan infrastruktur dan pembangunan layanan fasilitas layanan publik mulai dari pembangunan alun-alun hingga kelurahan,” tambahnya.



“Kenam, kami menyediakan lapangan kerja besar-besaran dimana kami gelar Forum HRD yang ditindaklanjuti dengan edaran walikota, tentang komitmen industri dalam program pemagangan tenaga kerja lokal,” urainya.

Ketujuh, Pemkot bersinergi untuk menambah beasiswa full sarjana bagi para calon mahasiswa hingga mahasiswa yang berpresai. Kedelapan peningkatan pelayanan cakupan layanan kesehatan.

“Kalau bisa nanti semua kalau mau berobat di Cilegon bisa gratis ya. Terus sembilan kami fasilitasi pojok hobi untuk komunitas dan terakhir sepuluh peningkatan profesionalitas bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) melalui peningkatan 25 persen tunjangan dari kinerja,” pungkasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)