Terungkap! Alasan Bill Gates Ogah Simpan Uang Kripto Apapun

Jum'at, 20 Mei 2022 - 14:06 WIB
loading...
Terungkap! Alasan Bill Gates Ogah Simpan Uang Kripto Apapun
Pendiri Microsoft, Bill Gates menegaskan bukan penggemar cryptocurrency atau mata uang kripto. Posisi keempat orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih USD125 miliar, mengaku tidak memiliki mata uang kripto apapun. Foto/Dok
A A A
NEW YORK - Pendiri Microsoft, Bill Gates menegaskan bukan penggemar cryptocurrency atau mata uang kripto . Gates yang saat ini menempati posisi keempat orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih USD125 miliar, mengaku tidak memiliki mata uang kripto apapun.

"Saya suka berinvestasi dalam hal-hal yang memiliki output berharga. Nilai perusahaan didasarkan pada bagaimana mereka membuat produk hebat. Nilai crypto adalah beberapa orang lain memutuskan akan membayar yang lain untuk itu sehingga tidak menambah nilai seperti investasi lainnya," katanya dalam acara Ask Me Anything (AMA) di Reddit.



Gates sebelumnya telah menyatakan beberapa skeptisisme tentang Bitcoin. Dalam sebuah wawancara Februari lalu dengan Bloomberg, miliarder itu mengutarakan keprihatinan kepada orang-orang yang tersedot masuk ke dalam kegilaan Bitcoin.

Dia mungkin ada benarnya. Pasar crypto terjun bebas setelah runtuhnya stablecoin TerraUSD pekan lalu, menyeret mata uang digital lainnya. Bitcoin turun 27% bulan ini, sementara Ethereum telah mundur 36%.

"Jika Anda memiliki lebih sedikit uang daripada Elon (Musk), Anda mungkin harus berhati-hati," katanya pada awal tahun 2022.

Gates menyinggung beberapa topik selama AMA. Dia kembali membantah teori konspirasi aneh bahwa dia ingin melacak orang dengan menanamkan microchip ke kepala mereka melalui vaksin.

"Mengapa saya ingin tahu di mana orang-orang berada? Apa yang akan saya lakukan dengan informasi itu?" jelasnya.



Sementara terkait dengan wacana miliarder harus membayar pajak lebih besar, Gates sebelumnya mengatakan dia akan membayar lebih banyak pajak. Namun Ia memperingatkan bahwa terlalu tinggi dapat menyebabkan lebih banyak pengemplang pajak.

Karena tanya jawab terjadi di Reddit, tidak mengherankan bahwa seseorang bertanya tentang GameStop, saham favorit jejaring sosial di kalangan investor ritel. "Saya tidak pernah long atau short GameStop," kata Gates.

Dia tidak menjawab pertanyaan tentang posisinya di Tesla, yang dilaporkan cukup membuat marah CEO Tesla Elon Musk sehingga dia mundur dari kemitraan filantropis potensial dengannya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)