Tol Cibitung - Cilincing Seksi II Hampir Rampung, Jaktim ke Priok Cuma Setengah Jam

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:13 WIB
loading...
Tol Cibitung - Cilincing Seksi II Hampir Rampung, Jaktim ke Priok Cuma Setengah Jam
Pembangunan Tol Cibitung-Cilincing pelengkap struktur jaringan Jalan Tol JORR 2. FOTO/Antara
A A A
JAKARTA - Pembangunan Jalan Tol Cibitung - Cilincing Seksi 2 ruas Telaga Asih – Muara Bakti (10,3 km) dan Seksi 3 ruas Muara Bakti – Kanal Banjir Timur (14,35 km) telah memasuki tahap akhir penyelesaian konstruksi atau sudah 99% dan siap digunakan masyarakat.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit mengatakan pada awal April lalu Seksi 2 dan 3 Jalan Tol Cibitung - Cilincing juga telah dilaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) pada tanggal 6-8 April 2022.

Baca Juga: 5 Fakta Bayar Tol Tak Perlu Stop, Selamat Tinggal Kartu e-Toll?

Mengutip laman resmi BPJT, Jalan Tol Cibitung - Cilincing yang melintas pada wilayah Kabupaten Bekasi di Jawa Barat dan Propinsi DKI Jakarta terbagi menjadi 4 seksi dengan total panjang keseluruhan mencapai 34,77 Km.

Saat ini, Seksi Seksi 2 ruas Telaga Asih – Muara Bakti (10,3 km) progresnya mencapai 99,22%, dan Seksi 3 ruas Muara Bakti – Kanal Banjir Timur (14,35 km) progresnya mencapai 99,99%.

Kemudian untuk Seksi 4 ruas Tarumajaya - Cilincing (7,52 km) progresnya mencapai 71,79% dan ditargetkan selesai konstruksinya pada akhir tahun 2022 mendatang. Nantinya Jalan Tol Cibitung - Cilincing dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan khususnya dari wilayah Timur Jakarta menuju Utara Jakarta.



Baca Juga: Begini Kronologi Sopir Pajero Aniaya Pengemudi Yaris di Tol Tomang

Jika sebelumnya dari Cibitung ke Tanjung Priok ditempuh sekitar 1 jam lebih lewat Japek dan tol dalam kota, namun dengan adanya Jalan Tol ini dapat ditempuh hanya setengah jam perjalanan. Selain itu juga Jalan Tol ini nantinya juga akan terhubung langsung dengan ruas jalan tol lainnya yaitu ruas jalan tol Cimanggis – Cibitung yang saat ini juga tengah dalam penyelesaian konstruksi.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1466 seconds (11.252#12.26)