Menparekraf Sandiaga Uno: Gedung UMKM Halal Hub Sumenep Percepat Kebangkitan Ekonomi & Buka Lapangan Kerja

Rabu, 25 Mei 2022 - 10:57 WIB
loading...
A A A
Seperti diketahui wisata halal sendiri telah menarik devisa dari moslem traveler dengan optimal. Data State of The Global Islamic Economy Report 2019 menyebutkan bahwa jumlah pengeluaran wisatawan muslim dunia sebesar USD200,3 miliar atau sebesar 12% dari total pengeluaran wisatawan global sebesar USD1,66 triliun.

Dengan demikian, Indonesia berada di urutan ke-5 dari “TOP 5 Negara Muslim Traveler” dengan pengeluaran terbesar setelah Saudi Arabia, UAE, Qatar, dan Kuwait. Oleh karenanya, potensi ini harus terus dikembangkan, agar produk halal Indonesia berada di posisi puncak dunia.

CEO Goorita.com Yuwono Wicaksono mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menparekraf dalam peresmian Gedung UMKM Halal Hub di Sumenep dan juga ground breakking Rumah Kemasan.



"Kita ketahui bersama bahwa halal hub ini adalah salah satu petunjuk dari Wapres dan ini adalah salah satu wujud nyata kolaborasi antara swasta dan pemerintah. Harapannya ini akan terus berlanjut dan lebih besar lagi dengan dukungan dari pemerintah. Dan semoga kita bisa memberikan efek yang baik bagi masyarakat Sumenep. Insya Allah kita bisa membantu UMKM Sumenep mendunia," katanya.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)