Digelar November, Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penyelenggaraan Global Tourism Forum 2022 di Bali

Rabu, 25 Mei 2022 - 19:02 WIB
loading...
Digelar November, Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penyelenggaraan Global Tourism Forum 2022 di Bali
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan sambutan secara virtual saat peluncuran event Global Tourism Forum (GTF) Annual Meeting 2022 di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (25/5/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penyelenggaran Global Tourism Forum (GTF) Annual Meeting 2022, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah pada November 2022.

Ajang ini sebagai upaya meningkatkan positioning Indonesia dalam kepemimpinan global pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menparekraf Sandiaga dalam sambutannya secara virtual saat peluncuran event Global Tourism Forum (GTF) Annual Meeting 2022 di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (25/5/2022) menjelaskan, setelah dibukanya pariwisata Bali, berbagai event internasional juga akan diselenggarakan di Pulau Dewata mulai dari AVPN hingga KTT G20.

“Saya mengumumkan bahwa kami siap untuk menyelenggarakan event ini dan kami siap menyambut delegasi GTF Annual Meeting 2022 pada November di Bali,” kata Menparekraf.

Baca juga: RI Tuan Rumah GPDRR 2022, Sandiaga Uno: Kemenparekraf Ajak Delegasi Nikmati Pura Taman Ayun Bali

Sementara itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani menjelaskan, semua negara mengalami pandemi yang berdampak pada penghentian penerbangan, hotel, restoran, dan operasional tur dalam dua tahun terakhir ini.



Dampaknya merugikan semua kalangan, tetapi industri pariwisata telah membuktikan dirinya sekali lagi untuk bertahan dari krisis.

“Ini waktunya kita berkolaborasi bersama untuk bangkit pascapandemi kepada sektor yang kita cintai ini,” kata Kiki, sapaan akbar Rizki Handayani.

Baca juga: Gandeng Mesut Ozil, Kemenparekraf Promosikan Pariwisata Indonesia ke Pasar Timur Tengah dan Eropa
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1692 seconds (11.210#12.26)