Nahkoda Pelindo I Berganti, Ini Jajaran Direksi yang Baru

Selasa, 23 Juni 2020 - 08:43 WIB
loading...
Nahkoda Pelindo I Berganti, Ini Jajaran Direksi yang Baru
Ilustrasi aktivitas di Belawan International Container Terminal (BICT) yang dikelola Pelindo I. Foto/Dok SINDOphoto/Kadri Boy Tarigan
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN melakukan perubahan susunan jajaran Direksi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1. Hal ini berdasarkan SK Nomor. SK-213/MBU/06/2020 yang diumumkan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pelindo 1 di Jakarta pada Senin (22/6).

Dalam RUPS tersebut, Kementerian BUMN mengangkat Dani Rusli Utama sebagai Direktur Utama Pelindo 1 yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik Pelindo 2.

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, Imron Eryandy menerangkan bahwa pergantian pejabat baik itu promosi maupun rotasi suatu perusahaan atau instansi adalah suatu peristiwa yang bisa kapan saja terjadi.

Pasalnya, Kementerian BUMN selaku Kuasa Pemegang Saham Pelindo 1 memiliki kekuasaan untuk melakukan pergantian susunan Direksi maupun Komisaris Pelindo 1. (Baca juga : Erick Copot Lima Direksi Pelindo III, Ini Formasi Barunya )

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan Direksi kepada jajaran Direksi Pelindo 1 sebelumnya. Dan kepada jajaran Direksi yang baru, kami berharap bisa mengemban amanah dengan memberikan yang terbaik bagi kemajuan perusahaan,” terang Imron Eryandy dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Adapun susunan jajaran Komisaris dan Direksi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) tahun 2020 adalah sebagai berikut:

Jajaran Komisaris:

Komisaris Utama : Achmad Djamaludin

Komisaris : Arman Depari

Komisaris Independen : Herbert Timbo Parluhutan Siahaan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)