Hidupkan lini tengah, kans Kurniawan gantikan Rasyid

Senin, 23 September 2013 - 15:57 WIB
Hidupkan lini tengah, kans Kurniawan gantikan Rasyid
Hidupkan lini tengah, kans Kurniawan gantikan Rasyid
A A A
Sindonews.com - Kurniawan Karman, gelandang muda PSM Makassar sejauh ini tampil maksimal menggantikan Rasyid Assyahid Bakri, yang bergabung Timnas U-23. Dalam dua laga terakhir, pemain berusia 22 tahun tersebut, memperlihatkan skill-nya dalam mengolah si kulit bundar.

Bahkan keberadaannya di lini tengah PSM sangat memberikan warna berbeda buat tim. Meski Rasyid harus absen dan lebih sering diduetkan oleh Syamsul Khaerduddin di lini tengah tengah. Pada penampilan sebelumnya, Kurniawan berhasil mencetak satu gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. Gol perdana Kurniawan Karman di musim ini dicetak dengan sundulan, setelah mendapat umpan dari Syamsul.

Bukan hanya itu, kemampuannya yang juga merepotkan barisan pertahanan lawan, karena bisa mampu berani membawa bola hingga ke jantung pertahanan lawan, sebelum memberikan umpan terukur kepada dua striker PSM yakni Andi Oddang dan Abdul Abanda Rahman.

Imran Amirullah sendiri mengakui, jika permainan anak asuhnya tersebut bisa diandalkan selama Rasyid berkonsentrasi membela timnas U-23 pada kompetisi ISG di Palaembang. Meski begitu, dirinya tetap akan meningkatkan permainan para pemainnya terutama di lini tengah.

"Memang Kurniawan bermain baik, namun masih akan ditingkatkan, karena kita tahu kompetisi ke depan semakin berat," kata Imran.

Dirinya juga mengatakan, permainan yang ditampilkan oleh Andi Oddang dkk saat menang menyakinkan dengan skor 3-0 di hadapan publik sendiri merupakan hasil dari latihan selama ini. Apalagi memang para pemain memiliki semangat yang tinggi. "Kita berharap bisa maksimal dalam laga kandang ini, sebelum melakukan laga tur. Untuk itu, kami tetap akan melakukan yang terbaik," ujarnya.

Kurniawan, memang kerap dijadikan pemain lapis dua, karena selama ini Rasyid dan Syamsul selalu menjadi pilihan tim kepelatihan untuk mengisi gelandang serang. Saat laga PSM menantang PSIR Rembang yag berakhir imbang 1-1 Kurniawan berduet dengan Rasyid karena Syamsul absen akumulasi kartu. Selanjutnya, Kurniawan kembali dipasang dengan Syamsul untuk mengisi gelandang serang PSM.

Sementara itu, Kurniawan Karman mengatakan, dirinya saat ini sudah siap untuk menjalani lagi laga kandan ketiga PSM di putaran kedua ini, terkait penampilan dirinya pada laga sebelumnya dia hanya berusahan tampil sesuai intruksi pelatih. "Mungkin itulah yang selama ini diajarkan pelatih selama latihan, jadi terbawa saat melakukan pertandingan," kata pemain bernomor punggung 13 ini.

Kendati demikian, soal gol yang diciptakan pada laga sebelumnya, dirinya mengaku, hal itu karena rezekinya. Namun tidak lepas dari hasil kerja keras semua tim. "Jika dipercaya sama pelatih saya siap. Kondisi saya sekarang cukup baik. Untuk gol itu, mungkin rezeki saya," jelasnya.

Pasukan Ramang, berhasil mendulang tiga poin di kandang sendiri setelah berhasil menaklukkan Persiraja. Dengan modal ini, semangat PSM kembali meninggi untuk melakoni laga ketiga di kandang sendiri menjamu PSLS Lhokseumawe.

Sejauh ini klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini masih bercokol di posisi keenam klasemen sementara dengan 32 poin. PSM terpaut tiga angka denagan Persiba Bantul yang berada di posisi keempat klasemen sementara.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9378 seconds (0.1#10.140)