Permudah Nasabah Ajukan Pinjaman, MotionBanking Gandeng Kredit Pintar Luncurkan Fitur Baru

Jum'at, 03 Juni 2022 - 13:04 WIB
loading...
Permudah Nasabah Ajukan Pinjaman, MotionBanking Gandeng Kredit Pintar Luncurkan Fitur Baru
MNC Bank bekerja sama dengan Kredit Pintar meluncurkan fitur terbaru pinjaman kredit yang bisa diakses melalui aplikasi MotionBanking. Foto/MPI/Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank meluncurkan fitur terbaru digital lending atau pinjaman kredit yang bisa diakses melalui aplikasi MotionBanking .

Fitur teranyar tersebut merupakan hasil kerjasama dengan layanan fintech lending PT Kredit Pintar Indonesia atau Kredit Pintar. Sehingga, pengguna baru MotionBanking bisa mengajukan pinjaman di Kredit Pintar melalui aplikasi MotionBanking.

Chief Technology Officer (CTO) MNC Group Yudi Hamka menjelaskan, digital integration ini merupakan inisiatif bersama yang dilakukan MotionBanking dan Kredit Pintar.

Fitur ini menggunakan credit scoring berbasis kecerdasan artifisial (artificial intelligence) yang memungkinkan pengguna baru mendapat dana pinjaman cepat hingga Rp20 juta.

"Harapan kami dengan integrasi ini pengguna MotionBanking bisa mendapatkan pinjaman dana tunai sampai Rp20 juta, tapi yang paling penting dengan proses yang sangat cepat," ujar Yudi Hamka dalam konferensi pers, Jumat (3/6/2022).



CTO MNC Bank Parman Suparman mengatakan, adanya kerja sama ini merupakan bukti dari komitmen MotionBanking untuk terus mengimplementasikan fitur-fitur yang menjadi unggulan.

"Tadinya yang fitur kita hanya tabungan, bill payment dan lain-lain, saat ini kita sudah bisa dan mudah melakukan pengajuan pinjaman melalui Kredit Pintar," ucap Parman.

Menurut dia, ada beberapa keunggulan yang dihasilkan dari adanya kerja sama ini, misalnya seperti Kredit Pintar yang juga sudah menggunakan credit scoring berbasis AI itu membuat selain bisa mengajukan pinjaman secara cepat, juga menjadi lebih aman.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)