Beli BBM Pertalite Mau Diatur Pakai MyPertamina, Mekanismenya Bagaimana?

Jum'at, 03 Juni 2022 - 20:30 WIB
loading...
Beli BBM Pertalite Mau Diatur Pakai MyPertamina, Mekanismenya Bagaimana?
Pemerintah bakal mengatur pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi seperti Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina, begini persiapannya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah bakal mengatur pembelian Bahan Bakar Minyak ( BBM ) bersubsidi seperti Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina . Hal ini diusulkan oleh BPH Migas untuk memastikan penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran.



Pertamina sendiri sebagai pengelola aplikasi tersebut memastikan akan menyiapkan penggunaan MyPertamina dengan baik jika kebijakannya sudah ditetapkan.

"Tentunya kami akan mempersiapkan infrastrukturnya untuk mendukung kebijakan dari regulator," ujar Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (3/6/2022).

Irto mengatakan, untuk aturan siapa sajanya yang berhak membeli BBM bersubsidi masih difinalisasi, demikian juga dengan mekanisme penggunaan aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM tersebut.



Adapun, aturan tersebut tertuang dalam Perpres 191 Tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian dan harga jual eceran BBM salah satunya Pertalite, yang tengah dibahas revisinya.

Namun dia memastikan akan ada sosialisasi dalam penggunaannya, bukan hanya sistemnya tapi terkait kriteria konsumen yang berhak menerima BBM bersubsidi.

"Kami juga mengimbau kepada pemilik kendaraan agar menggunakan BBM sesuai spesifikasi kendaraannya," ungkap Irto.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)