Rusia Dihantam Paket Sanksi Terbaru Uni Eropa, Intip Fakta-faktanya

Minggu, 05 Juni 2022 - 17:45 WIB
loading...
A A A
Minyak mentah Rusia saat ini jauh lebih murah daripada Brent. Jadi demi keadilan, Hongaria, Slovakia, dan Republik Ceko yang akan terus membeli minyak mentah Rusia, tidak akan dapat menjualnya kembali, atau produk olahan yang mereka buat darinya ke negara UE lainnya.

Pengecualian Lainnya

Karena lokasi geografisnya, Bulgaria akan diizinkan untuk mengimpor minyak mentah Rusia dan produk olahan melalui laut hingga akhir 2024. Sementara Kroasia masih bisa membeli minyak Rusia hingga akhir 2023.

Asuransi

Untuk mempersulit Rusia mengerahkan kembali kapal tanker minyaknya ke pembeli lain di dunia, UE bersama dengan Inggris dan negara-negara G7 lainnya, memblokir asuransi dan re-asuransi kapal yang membawa minyak Rusia oleh perusahaan UE. Kontrak asuransi baru segera dilarang dan yang sudah ada akan dihapus selama enam bulan.

Seperti diketahui peran asuransi sangat penting karena kapal tanker tanpa asuransi tidak diperbolehkan masuk ke sebagian besar pelabuhan utama karena risiko kehilangan kargo dan litigasi jika terjadi tumpahan minyak

Banyak perusahaan asuransi besar dalam bisnis perkapalan merupakan orang Eropa atau dalam kasus grup perusahaan asuransi dan perusahaan re-asuransi termasuk perusahaan Eropa, sehingga larangan itu kemungkinan akan efektif, seperti halnya untuk minyak Iran pada tahun 2012.

Bank dan Layanan

Uni Eropa memutuskan hubungan bank terbesar Rusia Sberbank dari sistem perpesanan SWIFT serta dua pemberi pinjaman yang lebih kecil, Credit Bank of Moscow dan Russian Agricultural Bank. UE juga memutuskan layanan satu bank Belarusia.

Perusahaan akuntansi, lobi, hubungan masyarakat, dan konsultasi UE tidak akan diizinkan untuk memberikan layanan kepada entitas Rusia. Ini dikoordinasikan dengan Inggris dan negara-negara G7 lainnya, mencakup sebagian besar perusahaan konsultan terbesar di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)