Ini Dia Tiga Project NFT Terpopuler Saat Ini

Senin, 06 Juni 2022 - 12:21 WIB
loading...
Ini Dia Tiga Project NFT Terpopuler Saat Ini
Ada beberapa project NFT yang terus menunjukkan transaksi trading yang meningkat, berikut ini adalah beberapa project NFT yang saat ini tengah populer. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Platform Non-Fungible Token atau yang dikenal sebagai NFT menjadi peluang dan potensi besar yang harus dioptimalkan bagi pengembangan ekonomi kreatif. Baru-baru ini, pasar NFT mencatat rekor baru dalam hal volume trading.



Menurut Dune Analytics, volume transaksi satu hari OpenSea saja telah mencapai hampir USD360 juta. Secara khusus, seri NFT seperti CryptoPunks dan Bored Ape Yacht Club tetap menjadi NFT terlaris untuk waktu yang lama, dan investor yang membeli NFT seperti itu di hari-hari awal menerima hadiah yang bagus.

Ada beberapa project NFT yang terus menunjukkan transaksi trading yang meningkat dikutip dari coinex, berikut ini adalah beberapa project NFT yang saat ini tengah populer di market crypto .

CryptoPunks

CyptoPunk merupakan salah satu seri NFT yang muncul pada awal tahun 2017. CryptoPunks yang sejak awal diluncurkan hingga kini telah berisi total 10.000 NFT, yang masing-masing adalah berupa gambar seni 24x24 piksel.

Walaupun gambar-gambar ini dihasilkan secara acak, namun tiap gambar masing-masing mempunyai karakteristik yang unik dan tersendiri. Saat awal diluncurkan, NFT CryptoPunks dapat dicetak secara gratis, dan siapa pun yang memiliki dompet Ethereum dapat menerima NFT ini dengan membayar biaya gas yang telah ditentukan.

Saat awal muncul, CryptoPunks tidaklah sepopuler saat ini. Seiring dengan meningkatnya bisnis bidang ini, pada tahun 2021, penggunaan NFT menjadi trendi sebagai foto profil di antara pengguna SNS.

Diawali di Twitter mulai menggunakan CryptoPunks NFTs sebagai foto profil mereka, gambar seni piksel ini menjadi melambung dan mulai viral. Pada saat yang sama, NFT CryptoPunks value nya mulai melonjak. Kini, NFT termahal dalam seri ini adalah CryptoPunks#9998, yang dijual seharga 12.446 ETH.

Menurut harga pasar saat pada waktu itu, NFT bernilai sekitar USD530 juta. Hingga terus berkembang, kepopuleran CryptoPunks semakin membuatnya bernilai tinggi. Hingga kini, kapitalisasi pasar CryptoPunks juga mencapai USD1,6 miliar, menjadikannya seri NFT paling bernilai dan berharga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)