Tiket Masuk Borobudur Disebut Lebih Mahal Dibanding Angkor Wat, Triawan Munaf: Asbun!

Senin, 06 Juni 2022 - 19:44 WIB
loading...
Tiket Masuk Borobudur Disebut Lebih Mahal Dibanding Angkor Wat, Triawan Munaf: Asbun!
Harga tiket masuk Candi Borobudur yang direncanakan dinilai masih lebih murah dibanding Angkor Wat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf Triawan Munaf merespons pihak yang menyebut bahwa tiket masuk Candi Borobudur lebih mahal dibandingkan tiket masuk Angkor Wat di Kamboja.



Triawan Munaf yang saat ini menjabat sebagai komisaris utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia menyanggah jika tiket masuk Borobudur lebih mahal dibandingkan Angkor Wat. Sanggahan itu itu disampaikan melalui media sodial instagram pribadinya @triawanmunaf.

"Buat Anda yang bilang bahwa tarif masuk ke Borobudur akan lebih mahal daripada tarif masuk ke Angkor War, sudah cek langsung, atau ASBUN (asal bunyi)?" ujar Triawan dikutip, Senin (6/6/2022).



Triawan melanjutkan, harga tiket masuk Angkor Wat di Siem Reap, Kamboja Rp864.422 atau USD59,89. Sementara tikey masuk Borobudur yang saat ini tengah diwacanakan adalah Rp750 ribu.

"Angka itu lebih mahal dari tarif tiket naik ke Candi Borobudur yang jelas-jelas lebih ‘magnificent’ (indah atau agung)," sambung Triawan.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan harga tiket masuk Candi Borobudur untuk turis lokal sebesar Rp750 ribu, sedangkan wisatawan mancanegara sebesar USD100 atau setara Rp1,4 juta.



Luhut mengatakan, penetapan harga tiket masuk Candi Borobudur sebesar Rp750.000 perlu dilakukan untuk membatasi jumlah kunjungan. Ia menargetkan, dengan tiket masuk Borobudur yang baru, jumlah kunjungan wisatawan ke candi itu 1.200 orang per hari.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)