Sandiaga Uno Siap Fasilitasi Pelatihan Menjahit Disabilitas di Limbo Wolio

Rabu, 08 Juni 2022 - 23:25 WIB
loading...
Sandiaga Uno Siap Fasilitasi Pelatihan Menjahit Disabilitas di Limbo Wolio
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan membantu usaha konveksi dan memfasilitasi pelatihan kepada kaum disabilitas di Limbo Lio, Baubau, Sulawesi Tenggara. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan membantu usaha konveksi dan memfasilitasi pelatihan kepada kaum disabilitas. Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat melakukan kunjungan ke Desa Wisata Kampung Limbo Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Saat kunjungan tersebut, Sandiaga bertemu seorang pengrajin suvenir pakaian bernama Marsinah (56). Menparekraf Sandiaga menyebut Marsinah merupakan seorang disabilitas. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang Marsinah dalam mengembangkan desa wisatanya lewat kewirausahaan.

"Ibu Marsinah tergabung organisasi Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) dan Ibu ini mewadahi teman-teman disabilitas untuk bisa mengadakan pelatihan jahit dan berkaya," ujar Sandiaga melalui pernyataannya, Rabu (8/6/2022).



Sandiaga kemudian memberikan bantuan sejumlah uang tunai kepada Marsinah. Ia juga akan membantu membuka usaha konveksi hinga pelatihan kepada para disabilitas.

Tak hanya itu, Sandiaga juga mengapresiasi Wawan Erwiansyah (43). Ia menyebut Wawan merupakan pelaku UMKM yang membantu menjualkan produk-produk Marsinah. "Pak Wawan sosok pembangkit ekonomi kreatif di Buton, dengan adanya Pak Wawan dapat menggerakkan ekonomi," kata Sandiaga.

Sebagai informasi, kunjungan kerja Sandiaga terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa Wisata Limbo Wolio terpilih sebagai 50 besar desa wisata terbaik.



Dalam kegiatan tersebut Sandiaga melakukan permainan Lojo bersama anak-anak serta bersepeda ke Benteng Keraton Buton. Sandiaga juga menyerahkan bantuan motor kebersihan digunakan untuk pengembangan desa wisata.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)