Beli Minyak Goreng Curah Pakai KTP, Pedagang Pasar: Stok Tersedia, Harga Terjangkau

Kamis, 09 Juni 2022 - 10:29 WIB
loading...
Beli Minyak Goreng Curah Pakai KTP, Pedagang Pasar: Stok Tersedia, Harga Terjangkau
Salah satu pedagang eceran minyak goreng di pasar Ciputat, Wati Ana mengungkapkan, program minyak goreng curah rakyat (MGCR) sangat bermanfaat bagi pedagang di pasar. Foto/Dok
A A A
TANGERANG - Pemerintah berkomitmen akan memaksimalkan program minyak goreng curah rakyat (MGCR) untuk mengatasi persoalan minyak goreng. Pada program ini, minyak goreng curah akan distribusikan ke pasaran dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp14.000 per liter.

Untuk sistem pembeliannya, masyarakat wajib menujukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) supaya tepat sasaran. Salah satu pedagang eceran minyak goreng di pasar Ciputat, Wati Ana mengungkapkan, program ini sangat bermanfaat bagi pedagang di pasar.



Menurutnya melalui proram ini, pasokan minyak goreng curah di tempatnya berjualan selalu tersedia dengan harga terjangkau sehingga dapat memenuhi permintaan pembeli.

"Semenjak ada program pemerintah ini, saya enggak kesulitan lagi dapat minyak goreng curah. Sekarang selalu tersedia. Yang terpenting, harganya itu terjangkau," ungkap Wati di Pasar Ciputat pada Rabu (8/6/2022).

Di sisi lain, salah satu konsumen minyak goreng curah di Pasar Ciputat, Dede Rohman menyampaikan, program ini sangat membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).



Menurutnya harga minyak goreng curah yang terjangkau dapat mengurangi biaya produksi sehingga anggaran dapat dialihkan untuk pemenuhan kebutuhan yang lain. Ia berharap program ini dapat terus berjalan.

"Membantu sekali buat kami yang jualan makanan. Kalau harganya Rp 14 ribu kan jadinya terjangkau sama kami. Sisa uang beli minyak bisa buat beli kebutuhan lain," ujar Dede.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)