Promosikan Produk UMKM Hingga Pariwisata di Seluruh Indonesia, HIPMI Bakal Gelar Expo di HUT ke-50

Kamis, 09 Juni 2022 - 13:30 WIB
loading...
A A A
Memasuki 50 tahun HIPMI dan menyambut G20 di Indonesia, Maming optimis membayangi geliat perekonomian Indonesia. Meski masih ada beberapa bayangan ketidakpastian, laju pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19 diprediksi akan berlanjut dan semakin stabil.



"Seiring semakin membaiknya berbagai indikator ekonomi, pertumbuhan diperkirakan pulih kembali tahun ini. Apalagi indeks keyakinan konsumen juga telah kembali ke zona optimis," pungkasnya.

Menurutnya, G20 menjadi momentum besar bagi Indonesia dan menjadi bukti kepercayaan dunia internasional terhadap kemampuan RI menangani pemulihan ekonomi nasional sekaligus mendorong pemulihan ekonomi dunia akibat pandemi Covid-19. Indonesia akan memanfaatkan G20 untuk menangani risiko ketimpangan pemulihan.

"Peluang semakin terbuka lebar dengan G20 yang dipegang oleh Indonesia sejak 1 Desember 2021. G20 memegang peran yang sangat strategis dalam perekonomian dunia, dan Indonesia melalui G20 telah bertekad mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan," imbuhnya.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4424 seconds (0.1#10.140)