Pemerintah Targetkan 1 Juta Ton CPO Diekspor dalam Waktu Dekat

Jum'at, 10 Juni 2022 - 12:32 WIB
loading...
Pemerintah Targetkan 1 Juta Ton CPO Diekspor dalam Waktu Dekat
Pemerintah menargetkan ekspor minimal 1 juta ton minyak sawit mentah dalam waktu dekat. Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah telah memiliki target ekspor minimal satu juta ton dalam rangka penyaluran minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO) dan pengendalian minyak goreng.

“Kini pemerintah memiliki target minimal satu juta ton CPO yang dapat dieskpor dalam waktu dekat,” sebut Luhut pada acara Bussiness Matching di Bali, Jumat (10/6/2022).

Menurut dia, hal tersebut nantinya akan mendorong percepatan pengosongan tangki-tangki yang selama ini penuh.



Untuk itu, penanganan di sektor hilir yang mengandalkan kombinasi sistem teknologi informasi atau IT dan pengawasan ketat di lapangan penting untuk harus segera dilaksanakan.

Lebih lanjut, Luhut yang menjelaskan bahwa pemerintah saat ini tengah mengintegrasikan sistem SIMIRAH yang dikembangkan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama kementerian/lembaga (K/L) lain sebagai hub dari tata kelola sawit yang terintegrasi dari hulu hingga hilir yang akan dibenahi ke depannya.



“Hal ini dilakukan untuk menjamin proses dari hulu hingga hilir nanti dapat berjalan dengan baik dan tentunya tepat sasaran. Presiden memerintahkan kami untuk betul-betul memperhatikan tadi suplai kepada domestik harus betul-betul dilakukan,” tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)