Perusahaan Ini Fasilitasi Kepulangan Jenazah Eril

Minggu, 12 Juni 2022 - 20:30 WIB
loading...
Perusahaan Ini Fasilitasi Kepulangan Jenazah Eril
PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Airport Services fasilitasi pemulangan jenazah Eril. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Airport Services memfasilitasi kepulangan jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil , Emeril Khan Mumtadz atau Eril, yang ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern, Swiss, pada Rabu, 8 Juni 2022.



Corporate Commumication JAS Airport Services Ageng Wibowo mengatakan pihaknya bertanggung jawab atas penurunan jenazah Eril untuk dibawa menuju Terminal Cargo Jenazah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

"Hari ini, JAS Airport Services bertanggung jawab atas penurunan jenazah Eril yang kemudian langsung dibawa menuju Terminal Cargo Jenazah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, sebelum dibawa ke Bandung, Jawa Barat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (12/6/2022).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta keluarga membawa jenazah Eril kembali ke Tanah Air menggunakan pesawat Qatar Airlines QR 956 yang tiba pada pukul 15.28 WIB.



Ageng mengatakan JAS Airport Services telah berkordinasi dengan pihak otorita bandara, kepolisian, Angkasa Pura II dan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam proses pemulangan jenazah Eril ke Indonesia.

Jasad Eril dilaporkan oleh kepolisian setempat terdampar di Bendungan Engehalde di Bern, Swiss pada Rabu pagi, 8 Juni 2022. Dua minggu sebelumnya, Eril dinyatakan hilang terbawa arus Sungai Aare saat berenang pada Kamis, 26 Mei 2022.



Anak sulung Gubernur Jawa Barat itu ditemukan sekitar 3 kilometer dari lokasi hanyut. Bendungan ini dapat diakses dengan perahu karet atau melalui jalur darat yang lebih aman. Terdapat jalan setapak di pinggiran sungai Aare di Bendungan Engehalde untuk para wisatawan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2978 seconds (0.1#10.140)