Bukan di Taman Makam Pahlawan, Jenazah Arifin Panigoro Akan Dikebumikan di Makam Keluarga

Rabu, 02 Maret 2022 - 08:40 WIB
loading...
Bukan di Taman Makam Pahlawan, Jenazah Arifin Panigoro Akan Dikebumikan di Makam Keluarga
Jenajah Arifin Panigoro rencananya akan dikebumikan di makam keluarga. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ( Wantimpres ) Sidarto Danusubroto mengatakan jenazah Arifin Panigoro yang meninggal dunia pada Senin (28/2/2022) direncanakan akan tiba di Indonesia pada Sabtu atau Minggu pekan ini.



Sidarto menambahkan setelah kedatangan jenazah, almarhum Arifin Panigoro rencananya akan dikebumikan di kawasan makam keluarga di Cirebon, Jawa Barat. Padahal, jenazah Arifin Panigoro bisa saja dimakamkam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata bersama tokoh-tokoh besar lainnya.

“Sebenarnya kan Beliau ini punya Bintang Mahaputera, bisa jadi akan dimakamkan di TMP Kalibata. Tapi saya dengar terakhir akan dimakamkan di kawasan pemakaman keluarga di kawasan Cirebon, tapi kita lihat nanti,” kata Sidarto Danusubroto saat dihubungi MNC Portal, Rabu (2/3/2022).

Arifin Panigoro, pendiri Medco Group, pada tahun 2019 menerima penghargaan Bintang Mahaputra dari Pemerintah Republik Indonesia (RI). Pemberian penghargaan ini berkat jasanya pada negara dalam penyediaan kebutuhan energi untuk ketahanan energi nasional.



Sidarto memperkirakan jenazah Arifin Panigoro akan tiba akhir pekan ini, Sabtu atau Minggu. Saat ini pihak keluarga masih mengurus proses administrasi pemberangkatan jenazah di Amerika Serikat.

(uka)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)