10 Kampanye Iklan Paling Berpengaruh di Dunia

Sabtu, 27 Juni 2020 - 09:53 WIB
loading...
10 Kampanye Iklan Paling Berpengaruh di Dunia
Pemasaran adalah bagian penting sebuah korporasi atau entitas tertentu untuk meningkatkan brand produk. Dalam konteks ini keberadaan slogan iklan sangat penting dalam marketing. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
PEMASARAN adalah bagian penting sebuah korporasi atau entitas tertentu untuk meningkatkan brand produk . Dalam konteks ini keberadaan slogan iklan sangat penting dalam marketing .

Slogan menarik tidak hanya melekat di kepala namun juga dapat mengubah cara berpikir konsumen tentang produk yang diiklankan. Berikut kampanye iklan paling berpengaruh dalam sejarah dunia periklanan.

1. I Want You

10 Kampanye Iklan Paling Berpengaruh di Dunia


Kampanye ‘I want You’ bukan kampanye korporat melainkan iklan populer besar-besaran yang dibuat oleh pemerintah untuk membujuk orang agar bergabung dengan Angkatan Darat AS selama Perang Dunia I dan II.

Iklan ini menampilkan figur seorang pria berjanggut, alis lebat, dan topi tinggi dengan bintang menunjuk pembaca dengan pesan di bawah mengatakan 'I Want You'. Slogan ini mudah diingat dan tidak ada yang bisa menyangkal efektivitasnya di masa itu. (Lihat grafis: 5 Aplikasi Info Lowongan Kerja buat Mahasiswa yang Baru Lulus)

2. Marlboro Man

10 Kampanye Iklan Paling Berpengaruh di Dunia


Jika selama ini iklan merokok yang dipromosikannya adalah kebiasaan sangat tidak sehat dan terkait langsung dengan kematian beberapa modelnya, hal itu tidak terjadi pada iklan ‘Marlboro Man’. Pengaruh iklan ini tidak ada yang menyangkal berdampak besar pada dunia periklanan khususnya iklan rokok. (Baca juga: FacebooK Hapus Puluhan Iklan Donald Trump yang Berisikan Kebencian)

Berkat iklan ‘Marlboro Man’ banyak iklan rokok menampilkan berbagai citra lelaki macho merokok, biasanya di medan dengan pemandangan indah. Tema koboi dalam ‘Marlboro Man’ terbukti populer menciptakan citra maskulin dan menarik yang dikaitkan dengan asap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)