Hadirkan Rak Dinding Antigagal di Rumah

Rabu, 24 Juni 2020 - 15:15 WIB
loading...
A A A
Penyangga tambahan dibuat bila panjang rak lebih dari 60 cm (material kaca) dan 100 cm untuk material kayu. Ini pun jika rak menyangga beban sedang, artinya bukan untuk menyimpan barang-barang berat.

Penyangga tambahan bisa berupa penyangga besi berbentuk "L" atau biasa disebut bracket. Satu sisinya disekrupkan ke dinding dan sisi lainnya untuk menyangga rak.

Bila Anda membeli rak yang sudah jadi, sebaiknya ukur dahulu panjang dan lebar rak tersebut. Rak buku biasanya memiliki kedalaman sekitar 30 cm, sama seperti rak lainnya.

Untuk membuat fungsinya lebih beragam, Anda bisa menyatukan rak dengan meja kerja. Desain rak sekaligus meja bisa menjadi solusi praktis di ruang kerja, terlebih untuk hunian mungil. Untuk melengkapinya, Anda bisa menambahkan stool sebagai kursi meja. (Lihat videonya: Lagi-lagi Pesepeda Menjadi Korban Pembegalan di Jakarta)

Model rak terbuka mampu memberikan kesan ringan pada area kerja Anda. Rak terbuka memberikan kemudahan saat mengambil dan meletakkan barang seperti buku atau alat tulis. Agar tidak tampil polos, Anda bisa menambahkan tekstur pada dinding menggunakan bata putih ekspos. (Aprilia S Andyna)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)