Tebus Obat Lebih Cepat Sampai Rumah lewat Layanan Kesehatan Digital

Rabu, 15 Juni 2022 - 07:15 WIB
loading...
Tebus Obat Lebih Cepat Sampai Rumah lewat Layanan Kesehatan Digital
Sejak masa pandemi, layanan kesehatan yang bisa diakses secara daring memang semakin diminati masyarakat. Pasalnya, masyarakat dapat dengan mudah menggunakan layanan ini dari mana saja. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Penyedia layanan kesehatan berbasis teknologi, SehatQ kini bekerja sama dengan Viva Apotek untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang cepat dan mudah diakses.



Sejak masa pandemi, layanan kesehatan yang bisa diakses secara daring memang semakin diminati masyarakat. Pasalnya, masyarakat dapat dengan mudah menggunakan layanan ini dari mana saja, tanpa perlu keluar rumah. Hal ini tentunya ideal dan dianggap lebih aman di masa pandemi.

Saat ini, SehatQ menghadirkan layanan telemed sebagai layanan kesehatan utama yang bisa diakses pengguna melalui situs atau aplikasi SehatQ . Layanan telemed ini memudahkan pengguna untuk berkonsultasi secara daring dengan dokter, baik melalui chat ataupun video call.

Obat yang diresepkan dokter saat konsultasi pun dapat langsung ditebus oleh pengguna layanan. Nantinya, obat tersebut akan dikirimkan oleh apotek rekanan SehatQ ke alamat rumah pengguna.

Guna meningkatkan pelayanan tersebut, SehatQ menggandeng Viva Apotek agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas. Viva Apotek sendiri saat ini memiliki ratusan apotek yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, dengan jumlah apotek terbanyak di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, seperti Malang, Semarang, Sidoarjo, Solo, dan Surabaya.

“Adanya penambahan apotek rekanan ini adalah upaya yang kami lakukan agar semakin banyak pengguna yang bisa menikmati layanan kesehatan di SehatQ secara menyeluruh. Setelah berkonsultasi dengan dokter di SehatQ, pengguna tidak perlu repot menebus resep di tempat lain, cukup dari SehatQ saja. Selain itu, adanya penambahan apotek rekanan ini juga akan membuat obat yang ditebus bisa lebih cepat sampai di rumah pengguna,” kata Chief Commercial Officer SehatQ, Andrew Sulistya.



SehatQ sendiri saat ini telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 500 apotek di seluruh Indonesia. Andrew juga turut menyatakan, ke depannya SehatQ akan terus menambah rekanan apotek di berbagai kota di Indonesia untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan daring.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)