Bali Timbungan Hadir di Sarinah, Dirut: Ada Benang Merah melalui Soekarno

Rabu, 15 Juni 2022 - 21:01 WIB
loading...
Bali Timbungan Hadir di Sarinah, Dirut: Ada Benang Merah melalui Soekarno
Peresmian Bali Timbungan Sarinah di Gedung Sarinah, Jakarta, Selasa (14/6/2022). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - BUMN PT Sarinah (Persero) menyambut kehadiran restoran Bali Timbungan yang akan melengkapi Sarinah sebagai ikon Jakarta sekaligus pusat budaya dan kuliner.

Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati mengapresiasi kehadiran restoran yang mengusung menu-menu khas dan autentik Bali itu di gedung Sarinah yang dikenal sebagai pusat belanja modern pertama di Tanah Air.

Sarinah sendiri dibangun pada 1962 atas inisiasi Presiden pertama RI Soekarno, yang juga anak dari seorang perempuan bangsawan Singaraja Bali.

“Dengan hadirnya Bali Timbungan Sarinah, jadi kuat benang merahnya,” ujarnya saat peresmian Bali Timbungan Sarinah, dikutip Rabu (15/6/2022).



Dia melanjutkan, Bali Timbungan mengusung menu klasik Bali, khususnya hidangan favorit kerajaan di masa silam. Nilai sejarah dan upaya melestarikan warisan nusantara inilah yang memberikan rasa kedekatan Sarinah dengan Bali Timbungan.

“Secara keseluruhan, semua tentang restoran ini sangat sesuai dengan Sarinah yang menghadirkan beragam kuliner unggulan Nusantara. Kini konsumen lebih memilih produk yang otentik dan memiliki indikator geografis yang khas dengan story telling menarik," tuturnya.

Fetty menambahkan, Sarinah yang akan dijadikan tempat wajib kunjung para turis khususnya wisatawan mancanegara tentunya juga memerlukan restoran yang besar untuk menjamu para tamu VIP maupun group meeting.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi langkah Secret Garden Village (SGV) Group sebagai perusahaan yang menaungi Bali Timbungan, yang menjadikan Sarinah sebagai lokasi pertama cabang restoran tersebut di luar Bali.

Pemilik Bali Timbungan sekaligus SGV Group Billy Hartono Salim mengatakan, Bali Timbungan Sarinah merupakan cabang ketiga sebagai wujud dari komitmen SGV Group untuk mengembangkan bisnis hingga ke luar Bali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)