Mendag Zulhas Sebut Tidak Mudah Benahi Ketergantungan Impor Pangan

Kamis, 16 Juni 2022 - 11:00 WIB
loading...
Mendag Zulhas Sebut Tidak Mudah Benahi Ketergantungan Impor Pangan
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengungkapkan, bahwa masalah utama mahalnya berbagai macam kebutuhan pokok akibat adanya ketergantungan pangan impor. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengungkapkan, bahwa masalah utama mahalnya berbagai macam kebutuhan pokok akibat adanya ketergantungan pangan impor . Menurutnya tidak mudah menyelesaikan permasalahan pangan apalagi yang berkaitan dengan impor.

"Kita lihat kita benahi, kita akan menyelesaikan bareng kementerian terkait, ini tidak mudah apalagi pangan yang impor," ucap Zulhas -sapaan akrab Zulkifli Hasan- saat melakukan kunjungan ke Pasar Cibubur, Kamis (16/6/2022).



Mendag menjelaskan harga ayam dan daging yang cenderung naik akibat dari pakan yang masih impor. "Ayam kenapa naik karena pakannya, selain jagung itu ternyata impor juga, jadi kita ini sangat tergantung kepada impor. Daging juga impor, semua impor daging," ungkapnya.

Lebih lanjut Mendag akan melakukan koordinasi dengan kementerian terkait, karena menurutnya ini bukan hanya ranah Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Tidak mudah, nanti saya dan teman-teman akan bekerja cepat ya, tapi tentu bukan hanya domainnya Kementerian Perdagangan," jelasnya.



Terkait dengan solusi yang akan dilakukan, Mendag mengaku masih akan melakukan rapat terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)