Profil Bos Gazprom Rusia, Alexei Miller yang Dituding Mempermainkan Harga Gas

Jum'at, 17 Juni 2022 - 11:13 WIB
loading...
A A A


Raksasa gas menerima aset besar di sektor minyak dan energi, memperkuat posisinya ke arah ekspor, menciptakan yang kuat ikatan ekonomi dengan perusahaan Italia dan Jerman, mulai mengimplementasikan proyek untuk mendiversifikasi pasokan, menandatangani perjanjian strategis untuk pasokan gas ke negara-negara di kawasan Asia-Pasifik. Pada saat yang sama, Miller berhasil menghilangkan persaingan nyata Gazprom di sektor gas.

Pada tahun 2018, Miller mengawasi pembangunan Nord Stream 2, yang membentang di sepanjang dasar Laut Baltik, dan juga mengawasi peluncuran Aliran Turki, yang melintasi Laut Hitam. Pada musim gugur tahun yang sama, ia melaporkan pembangunan 200 km dari 1200 km yang diusulkan dari Nord Stream dan peletakan pipa Turkish Stream dengan sambungan terakhir.

Sejak penunjukkannya sebagai CEO Gazprom, Miller telah menerapkan kebijakan yang bertujuan untuk membangun kendali penuh atas perusahaan oleh Kremlin dan Vladimir Putin secara pribadi.

Gazprom menjadi struktur bisnis di mana Putin memulai secara sistematis dengan menempatkan orang-orang kepercayaannya di posisi kunci. Diketahui, struktur manajemen Gazprom dibanjiri dengan kenalan lama Putin.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)