Dorong Pupuk Indonesia Jadi Pemain Global, Erick Thohir: Kita Hadir untuk Mengintervensi Pasar

Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:57 WIB
loading...
Dorong Pupuk Indonesia Jadi Pemain Global, Erick Thohir: Kita Hadir untuk Mengintervensi Pasar
Erick Thohir mendorong Pupuk Indonesia jadi pemain global. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung PT Pupuk Indonesia (Persero) menjadi perusahaan global melalui program transformasi dan inovasi yang saat ini dijalankan. Menurutnya, program tersebut mampu meningkatkan kinerja perusahaan ke arah yang lebih baik.



Hal ini disampaikan Erick dalam acara Menteri BUMN Menyapa Millenial PT Petrokimia Gresik di Gor Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Jumat (17/6/2022).

“Ini suasananya sangat-sangat optimistis, dan saya berdoa Grup Pupuk Indonesia, Petrokimia Gresik, harus menjadi pemain global, bukan waktunya kita jago kandang,” ungkap Erick.

Dia pun meminta kepada seluruh jajaran manajemen Pupuk Indonesia Grup agar tidak cepat puas atas kinerja yang berhasil diraih sampai saat ini. Erick berpesan kepada Pupuk Indonesia Grup agar dapat terus menjalankan program transformasi bisnis dan terus berinovasi.

“Karena itu, saya mendorong transformasi di Pupuk Indonesia supaya menjadi perusahaan kuat karena persaingannya kuat dan sehat, bahkan saya dorong lagi Pupuk Indonesia ini menjadi pemain global supaya ketika kita dibutuhkan, ketika harus mengintervensi pasar kita yang tidak seimbang, kita hadir,” tambahnya.



Salah satu inovasi yang disorot Erick adalah program Makmur. Program yang memiliki makna Mari Kita Majukan Usaha Rakyat ini, menurutnya terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani melalui penghasilan yang meningkat.

Erick juga mendorong agar ke depan Pupuk Indonesia Grup dapat mencari alternatif bahan baku pupuk, terutama phosphate (DAP dan rock phosphate) dan kalium (KCl). Karena kedua jenis bahan baku pupuk tersebut tidak tersedia di dalam negeri. Apalagi negara seperti Rwanda dan Brasil sudah berinovasi pada pupuk organik bahkan memiliki biotech yang sangat berguna bagi sektor pertanian.

Oleh karena itu, Pupuk Indonesia group diminta untuk tidak terpaku pada zona nyaman, harus melakukan transformasi di berbagai bidang. Di antaranya melalui kegiatan konvensi inovasi agar dapat memberikan dampak positif kepada petani, masyarakat, dan bangsa.



Terakhir, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini mengapresiasi kegiatan konvensi inovasi yang dilaksanakan oleh PT Petrokimia Gresik yang merupakan anak perusahaan Pupuk Indonesia. Dia meminta kepada kepada seluruh karyawan untuk menjaga kerukunan dan kekompakan. Terutama peran direksi dan serikat karyawan harus bisa berjalan seirama, berkolaborasi mendukung visi dan misi perusahaan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)