BI Dukung Platform Digital Belanja Daring

Rabu, 24 Juni 2020 - 17:12 WIB
loading...
BI Dukung Platform Digital Belanja Daring
Munculnya platform digital yang menyediakan layanan belanja secara daring di tengah kondisi pandemi saat ini sangat membantu konsumen, produsen maupun pedagang. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mendukung munculnya beragam platform digital dan startup di tengah pandemi Covid-19 serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Keberadaan mereka dinilai memudahkan konsumen maupun produsen serta pedagang.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, salah satunya adalah platform belanja bahan pokok dan sayur via aplikasi yang kini semakin digemari masyarakat. Belanja bahan pokok dan sayur secara daring tersebut memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok harian tanpa harus keluar rumah.

"Platform itu juga memudahkan para pedagang, petani, dan nelayan menjual produk-produk mereka," kata Perry dalam Webinar Smesco di Jakarta, Rabu (24/6/2020).

(Baca Juga: Imbas PSBB, Pemasaran Komoditi Pangan Dijual Lewat e-Commerce)

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Krida jaringan Nusantara (KJN) Express Dewi Prasetyaningsih mengatakan, belanja daring menjadi tren baru di tengah pandemi ini.

Dia merngatakan, pihaknya menambah pelanggan melalui kerja sama dengan pasar tradisional, situs belanja sayur daring, dan waralaba farmasi serta alat kesehatan.

"Logistik memang sangat dibutuhkan di saat pandemi. KJN Express sebagai salah satu pemain logistik di Indonesia mempunyai potensi pertumbuhan yang besar dengan berpartisipasi di supply chain bisnis tradisional dan e-commerce," jelasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)