Luhut Temui Presiden dan Putra Mahkota Arab, Ada Apa?

Minggu, 19 Juni 2022 - 17:11 WIB
loading...
Luhut Temui Presiden dan Putra Mahkota Arab, Ada Apa?
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) saat bertemu Presiden UEA Mohammad bin Zayed. Foto/Instagram @luhut.pandjaitan
A A A
JAKARTA - Untuk kesekian kalinya Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kali ini, Luhut terbang ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab dalam rangka mempersiapkan agenda kunjungan Presiden Jokowi ke Timur Tengah beberapa waktu ke depan.

Dalam lawatan tersebut, menteri asal Sumatera Utara itu selama tiga hari secara intens bertemu dengan kedua pemimpin kerajaan yang menurutnya punya hubungan sangat spesial dengan Indonesia yaitu Presiden UEA Mohammad bin Zayed (MBZ) dan Putera Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS).

Baca juga: Luhut Geram Lihat Ulah Perusahaan Sawit: Nyari Duit di RI, Bayar Pajak ke Singapura

Dalam pertemuan tersebut, Luhut merasakan bahwa hubungan bisnis yang baik pasti didasari dengan persahabatan yang penuh rasa percaya.

“Rasa percaya yang besar ini terlihat ketika Pangeran Mohammad bin Salman menyampaikan bahwa kunjungan Presiden @jokowi ke Arab Saudi akan menjadi agenda ‘high profile’ Pangeran Mohammad bin Salman nantinya,” ungkap Luhut melalui akun Instagramnya, Minggu (19/6/2022).

Luhut yang pada kesempatan tersebut didampingi Ketum PBNU juga berdiskusi begitu hangat tentang rencana penambahan kuota haji Indonesia.

“Saya juga melihat dukungan dan semangat yang ditunjukan oleh keduanya kepada gelaran Presidensi G-20 yang akan diselenggarakan November nanti,” tuturnya.

Baca juga: Putri Hassa, Satu-satunya Anak Perempuan Raja Arab Saudi dan Kontroversinya

Pada pertemuan tersebut Luhut juga menawarkan kepada MBS untuk memberikan speech-nya pada pertemuan pemuda dan mahasiswa Indonesia yang akan digelar. Sedangkan MBZ dimintai dukungan kerja sama pengembangan Universitas NU di Yogyakarta.

“Saya percaya bahwa segala hal baik yang saya dapatkan dari dua pertemuan ini semata-mata karena bentuk respect mereka terhadap Presiden @jokowi,” ungkap purnawirawan TNI itu.



Dia pun berharap peran sinergis dua kerajaan dapat menginspirasi generasi muda RI untuk punya semangat untuk lebih berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0871 seconds (10.55#12.26)