Nipah Park Dukung Industri Kreatif Lokal Lewat Masa Market Fest

Senin, 20 Juni 2022 - 09:25 WIB
loading...
Nipah Park Dukung Industri Kreatif Lokal Lewat Masa Market Fest
Pengunjung sedang melihat produk sepatu salah satu tenant di Masa Market Fest Nipah Park, Sabtu (18/6/2022). Foto/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Nipah Park kembali menyelenggarakan kegiatan kolaborasi melalui gelaran Masa Market Fest 2022, yang menghadirkan berbagai brand lokal pilihan, mulai dari sneakers market dan streetwear brand.

Gelaran itu sebagai bagian dari bentuk dukungan kepada para pelaku industri kreatif dan fesyen yang terkena dampak pandemi, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan merek lokal.

Masa Market Fest 2022 berlangsung selama 3 hari, 17-19 Juni 2022, di Ground Floor Nipah Park. Gelaran itu merupakan kolaborasi dengan berbagai elemen mulai dari UMKM, komunitas, retailer. Serta mendapatkan dukungan dari Dinas Pariwisata Kota Makassar.



Direktur Masa Kreatif, Fian Rinaldy mengungkapkan Masa Market Fest di Nipah Park ini merupakan wadah eksplorasi. Masalah penjualan pun belakangan, yang penting mereka bisa berekspresi dan berkarya atas nama brand mereka.

"Selain UMKM, kami juga melibatkan pelaku-pelaku industrinya seperti model dan pemilik toko sneakers untuk sharing di sini. Kami ingin sampaikan ke masyarakat bahwa sudah saatnya mendukung dan pakai brand lokal. Pun juga bukan brand lokal, setidaknya asli, jangan pakai yang KW," ungkap Fian.

Menurut Fian, Masa Market Fest ini adalah gelaran pertama yang digagas oleh Masa Kreatif. Meski demikian, kegiatan itu banyak menearik perhatian pengunjung, sehingga diharapkan dapat mengembalikan eksistensi para pelaku usaha lokal di Makassar.

“Ini adalah event pertama. Respons pengunjung juga cukup tinggi, harapan kami event ini bisa terus ada dan menjadi gelaran tahunan di Nipah Park ,” imbuhnya.

Sales & Manager General Manager PT Kalla Inti Karsa , Rasmila Sari Suaib mengatakan, Nipah Park sejak awal sudah menyatakan diri mendukung industri kreatif dan budaya.

Komitmen itu terbukti dengan melakukan berbagai Co-Create atau kolaborasi seperti Prolog Fest, Rock In Celebes, Kalla Youth Fest, Masa Market Fest, dan masih banyak program-program lainnya yang akan datang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)