Hari Nusantara 2013 perkuat ekonomi Sulawesi Tengah

Sabtu, 09 November 2013 - 16:51 WIB
Hari Nusantara 2013 perkuat ekonomi Sulawesi Tengah
Hari Nusantara 2013 perkuat ekonomi Sulawesi Tengah
A A A
Sindonews.com - Hari Nusantara 2013 yang diselenggarakan di Pantai Talise Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, pada 14 Desember 2013, menjadi momentum penting dalam memperkuat ekonomi di wilayah tersebut.

"Komitmen ini sejalan dengan model percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia koridor Sulawesi Tengah yang dicanangkan pemerintah pusat," ujar Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C Sutardjo, selaku Ketua Harian Dewan Kelautan Indonesia dalam Rapat Koordinasi Puncak Peringatan Hari Nusantara 2013 melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (9/11/2013).

Sharif mengungkapkan, Hari Nusantara tahun ini mengambil tema “Setinggi Langit Sedalam Samudra Potensi Pariwisata dan Kreativitas Nusantara yang Tak Terhingga”. Tema ini mengandung pengertian Indonesia adalah negara kaya akan keberagaman potensi sumber daya bahari yang dapat memberikan manfaat tak terhingga baik dari aspek ekonomi, sosial maupun budaya.

Dalam rangkaian peringatan Hari Nusantara 2013, dilakukan acara peresmian Rumah Pintar oleh Presiden SBY, Pencanangan Desa Wisata di Tanjung Karang, Gerakan bersih pantai dan laut serta pencanangan rehabilitasi terumbu karang buatan.

“KKP juga akan melaksanakan acara pencanangan Program Peningkatan Kehidupan Nelayan (PKN) di Tanjung Karang, Kabupaten Donggala,” tandas Sharif.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6961 seconds (0.1#10.140)