Pantau Harga Pangan ala Mendag Zulhas: Bertanya dan Belanja

Rabu, 22 Juni 2022 - 10:10 WIB
loading...
Pantau Harga Pangan ala Mendag Zulhas: Bertanya dan Belanja
Mendag Zulhas terus memantau kondisi harga pangan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ( Zulhas ) lagi-lagi melakukan kunjungan ke beberapa warung pangan, warung gurih, hingga ke pasar tradisional di sekitar kawasan Klender, Jakarta Timur, pada Rabu (22/6/2022).



Mendag bersama rombongan setidaknya melakukan kunjungan di 3 titik, dua di antaranya adalah warung pangan yang mendapatkan distribusi minyak goreng curah dari pemerintah, dan satu titik di pasar Klender.

Pada kunjungan yang pertama di warung pangan, Mendag Zulhas berbincang dengan pemilik warung untuk bertanya-tanya terkait penjualan minyak goreng curah menggunakan sistem warung pangan.

Pada kesempatan tersebut Mendag Zulhas juga sekaligus menyosialisasikan hotline untuk pengaduan terkait kendala minyak goreng curah. Masyarakat bisa menelepon di nomor 1500014 dan watsap ke nomor 081212359337.

"Jadi kalau ada masalah-masalah, kita akan sebarkan ini, biar masyarakat bisa mengadu kalau ada masalah (kekurangan)," kata Mendag Zulhas.

Kemudian Mendag Zulhas melanjutkan kunjungan selanjutnya ke toko Nadia yang juga menjual minyak goreng curah yang di distribusikan oleh pemerintah. Diwarung tersebut Mendag menyaksikan proses transaksi minyak goreng curah rakyat menggunakan input data KTP.



Pedagang tersebut juga menyarankan pemerintah untuk melakukan pengemasan sederhana pada minyak goreng curah. Sehingga para pedagang tidak mengemasnya sendiri menggunakan kantong plastik.

"Sudah, nanti mudah-mudahan Senin bisa jalan, tapi kalau sampai ke tempat Ibu tidak Senin, mungkin dua Minggu, namanya Minyakita," kata Mendag Zulhas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)