Inovasi Ciptakan Daya Saing Pemain Baru di Industri Logistik

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:29 WIB
loading...
Inovasi Ciptakan Daya Saing Pemain Baru di Industri Logistik
Banyak perusahaan logistik bermunculan saat pandemi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia memberikan dampak yang signifikan ke segala sektor, salah satunya sektor ekonomi. Pandemi meningkatkan pertumbuhan e-commerce di Tanah Air karena mendorong masyarakat untuk terbiasa melakukan transaksi online.



PT Ondel Teknologi Indonesia, perusahaan start-up berbasis teknologi karya anak bangsa yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang dan logistik, menangkap peluang dengan melahirkan ONDELIVERY pada Januari tahun lalu, tepat di tengah pandemi.

“Sejak mulai beroperasi, ONDELIVERY menunjukkan perkembangan yang signifikan dan mampu bersaing dengan perusahaan jasa pengiriman barang yang sudah eksis. Kami yakin dengan terus berinovasi, ONDELIVERY bisa menjadi one stop delivery solution bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjadi mitra utama kami serta masyarakat luas dalam memenuhi kebutuhan logistik mereka,” ujar Gilbert Stanislaus Prawira, Co-founder PT Ondel Teknologi Indonesia, dikutip Kamis (23/6/2022).

Inovasi Ciptakan Daya Saing Pemain Baru di Industri Logistik


Gilbert menyatakan bahwa pihaknya memiliki pengalaman yang matang dalam bidang logistik, karena itu mereka memulai bisnis dengan strategi yang tepat sasaran dan komitmen tinggi serta didukung tim yang solid. Di awal kiprahnya, ONDELIVERY langsung melakukan gebrakan dengan menyediakan layanan jasa pengiriman yang terbilang lengkap, yaitu same-day service, next day service, regular service, cash on delivery, cargo service dan frozen food service.

Semua layanan itu dapat dinikmati pelanggan dengan mudah, aman dan tepercaya melalui aplikasi yang dapat diunggah di App Store maupun PlayStore. Seiring dengan pesatnya pertumbuhan bisnis UMKM belakangan ini, ONDELIVERY berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada para pelaku UMKM dengan memfasilitasi pengiriman barang produk UMKM ke berbagai daerah di Indonesia.



ONDELIVERY menerapkan prinsip 4K dalam pelayanannya yaitu kemudahan, kecepatan, ketepatan dan keamanan. ONDELIVERY juga menawarkan tarif yang sangat kompetitif serta layanan gratis penjemputan atau free pick-up. Ditambah lagi, ONDELIVERY memberikan garansi uang kembali apabila paket kiriman barang terlambat sampai ke alamat tujuan.

"Target kami, ONDELIVERY sudah menjangkau seluruh wilayah di Indonesia dalam waktu dekat ini," terang Gilbert.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)