Kiat Menggaet Minat Konsumen Beli Produk UMKM Lokal di Era Digital

Kamis, 23 Juni 2022 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Fitur ini berupa layanan transfer langsung sampai bagi sesama pengguna ShopeePay dan ke rekening bank dengan keuntungan bebas biaya admin dan tanpa batas kuota transfer setiap harinya.

Hadirnya layanan ini diharapkan dapat memudahkan konsumen dalam bertransaksi, sehingga mendorong perkembangan bisnis UMKM lokal di Indonesia.

“Kini, pelaku UMKM tidak perlu membuka rekening dari berbagai bank guna menyediakan opsi pembayaran melalui transfer bank tanpa biaya admin. Fitur ini dapat mendorong geliat pertumbuhan UMKM di Indonesia, maka harus dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM,” tutur Hilda.



Sementara itu, dari sudut pandang praktisi sekaligus pebisnis, Kara Nugroho membagikan tiga strategi utama bagi pelaku UMKM dalam menarik minat konsumen dan mengembangkan bisnis mereka.

1. Pancing minat konsumen melalui keuntungan dan kemudahan
Kara mengatakan, PVRA memiliki layanan pelanggan, salah satunya konsultasi secara langsung melalui WhatsApp dengan staf khusus PVRA mengenai produk yang ingin dibeli hingga transaksi selesai.

“Mayoritas pelanggan yang berkonsultasi melalui layanan personal shopper kami biasanya akan menyelesaikan transaksi melalui metode transfer,” ungkapnya.

Dengan hadirnya layanan Transfer Ke Mana Pun dari ShopeePay, ungkap Kara, pelanggan bisa bertransaksi melalui transfer secara real time atau langsung sampai, tanpa biaya admin dan tanpa kuota harian.

“Hal ini berdampak signifikan pada angka penjualan melalui layanan personal shopper kami karena pelanggan dapat merasakan pengalaman belanja dengan lebih mudah, hemat, dan menguntungkan,” tuturnya.

Sebagai informasi, pengguna ShopeePay kini juga berkesempatan mendapatkan bonus dengan jumlah total Rp7 miliar melalui kampanye yang berlangsung hingga 3 Juli 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)