RI Tuan Rumah JCI ASPAC 2023, Menparekraf Siap Promosikan 5 Destinasi Prioritas ke 6.000 Delegasi

Jum'at, 24 Juni 2022 - 10:50 WIB
loading...
A A A
Pasalnya, dengan menjadi tuan rumah konferensi akbar tersebut maka akan bisa menstimulasi banyak hal, terlebih pada masa pemulihan ekonomi dari pandemi seperti saat ini.

“Dengan JCI ASPAC 2023 yang menghadirkan lebih dari 6.000 delegasi internasional ini tentunya akan menjadi boosting untuk perekonomian nasional, pariwisata, UMKM, dampaknya luar biasa. Akan banyak pengusaha dan profesional muda dari mancanegara yang hadir. Mereka bisa berwisata, ke restoran, belanja, dan sebagainya,” bebernya.



Sepanjang sejarah, sambung dia, Indonesia pernah menjadi tuan rumah JCI ASPAC pada 1999 di Bali dan JCI Business Conference pada tahun 1994 juga di Bali.

Dengan terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah menunjukkan kepercayaan internasional kepada Indonesia.

Adapun JCI ASPAC 2023 di Jakarta akan diisi dengan serangkaian kegiatan. Di antaranya seminar, pelatihan, pameran dagang, general assembly, dan JCI forum antar negara yang membahas isu-isu teraktual beserta solusinya.

Selain itu juga ada pertukaran budaya dalam kegiatan National Nights, forum bisnis, pameran, JCI Debating Championship, JCI World Public Speaking Championship, JCI Awards Ceremony, Twinning Chapter, JCI ASPAC Senate Board Meeting dan Farewell Ball (Gala).

Presiden Joko Widodo yang merupakan salah satu pendiri JCI Solo saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo juga diharapkan akan hadir untuk memberikan sambutannya pada JCI ASPAC 2023.



Sebagai informasi, JCI adalah organisasi kepemudaan Internasional terbesar di dunia yang didirikan di St Louis, Missouri, Amerika Serikat (AS) pada 13 Oktober 1915.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)