Eropa Coba Melupakan Gas Rusia, Mampukah AS Carikan Pasokan Pengganti?

Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:16 WIB
loading...
A A A
Namun, kebakaran baru-baru ini di terminal LNG di Texas yang bertanggung jawab atas hampir 20% dari semua kapasitas pencairan AS telah menghambat pasokan dan membantu menaikkan harga gas di Eropa, yang diperdagangkan di atas 125 euro per megawatt jam pada hari Rabu, kemarin dilansir Financial Times.

Sebagai informasi UE dan Washington mengumumkan kesepakatan pada bulan Maret untuk meningkatkan pasokan LNG ke Eropa untuk beberapa tahun ke depan dalam upaya membantu kawasan itu mematahkan ketergantungannya pada gas Rusia.

Ineos, yang dimiliki oleh Jim Ratcliffe, memiliki bisnis yang luas mencakup petrokimia, kilang, dan produksi minyak dan gas.

Perusahaan mengatakan perjanjiannya dengan Sempra adalah bagian dari strategi untuk membangun jaringan kapasitas pencairan, pengiriman, dan regasifikasi untuk memberikan "energi yang andal" kepada operasi dan pelanggannya di Eropa dan di seluruh dunia.

"Masuknya kami ke pasar LNG global membuka peluang baru untuk memasok energi yang terjangkau, bersih, dan andal ke pasar," kata Brian Gilvary, mantan eksekutif BP yang menjalankan Ineos Energy.

"Pasokan jangka panjang akan membantu meringankan masalah energi struktural di Eropa," sambungnya.

Kesepakatan itu tunduk pada Sempra yang mengamankan izin dan pembiayaan untuk mendorong maju dengan dua proyek baru.

Ineos memasuki pasar yang didominasi oleh perusahaan minyak besar dan pedagang komoditas. Vitol, pedagang minyak independen terbesar di dunia, mengirimkan hampir 13 juta ton LNG tahun lalu.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)