Gandeng Vokasi UI, BNI Sekuritas Bersama BNI Group Gencar Edukasi Investasi Sejak Dini

Sabtu, 25 Juni 2022 - 19:45 WIB
loading...
Gandeng Vokasi UI, BNI Sekuritas Bersama BNI Group Gencar Edukasi Investasi Sejak Dini
BNI bersama Vokasi UI berupaya meningkatkan literasi para mahasiswa di dunia pasar modal. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - BNI Sekuritas (BNIS) bersama BNI Group bekerja sama dengan Vokasi Universitas Indonesia ( UI ) mengadakan seminar offline BIONIC (BIONS Investor Academy by BNI Sekuritas). Kolaborasi ini bertujuan bekerja sama untuk meningkatkan literasi para mahasiswa di dunia pasar modal dan melakukan perencanaan keuangan dengan baik melalui investasi sebagai upaya mendukung pertumbuhan pasar modal Indonesia.



Direktur Utama BNI Sekuritas Agung Prabowo mengatakan, BNI Sekuritas selalu mendukung kegiatan edukasi pasar modal di berbagai tingkat, salah satunya mahasiswa. Edukasi investasi ini penting dilakukan sejak dini, lantaran berinvestasi saham memiliki risiko tinggi, sehingga perlu bagi mahasiswa untuk menambah ilmu pengetahuan mengenai investasi saham.

“Edukasi investasi ini perlu dimiliki oleh setiap lapisan masyarakat salah satunya mahasiswa. Diharapkan ke depannya edukasi investasi ini dapat membantu mahasiswa dalam mengelola keuangan mereka melalui investasi,” ujarnya, Sabtu (25/6/2022).

Sebagai informasi, di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang diproyeksikan mengalami pertumbuhan 5,1% pada tahun ini, minat masyarakat Indonesia terhadap instrumen investasi saham juga semakin tinggi. Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukan jumlah investor pasar modal Indonesia hingga Mei 2022 tumbuh 18,29% menjadi 8.859.468 dibandingkan akhir tahun 2021 sebesar 7.489.337. Pertumbuhan ini dipimpin oleh usia di bawah 30 tahun atau generasi milenial dengan persentase 59,91%.

Agung juga menambahkan melihat pertumbuhan investor yang signifikan tersebut, BNI Sekuritas berkomitmen ingin memberikan edukasi terhadap investor Indonesia terutama generasi milenial yang sudah mulai melek investasi.

“Pemahaman terhadap instrumen investasi seperti saham sangat diperlukan karena ketika sudah masuk ke instrumen investasi saham, mereka tidak hanya fokus pada keuntungan saja tetapi juga siap untuk menerima risiko berinvestasi,”ujarnya.



Di samping itu, investasi dinilai dapat mencegah setiap individu dari inflasi. Investasi dapat memberikan keuntungan, tentunya dengan jangka waktu yang panjang, jadi menurutnya mulailah mengatur keuangan dengan baik, seperti membuat simulasi pemasukan dari jangka pendek, menengah dan panjang. Dan jangan lupa juga untuk berinvestasi sejak dini.

Selain itu BNI Corporate University Jakarta juga memberikan program magang tematik BNI. Program tersebut ditawarkan kepada mahasiswa untuk memanfaatkan waktu libur kampus, sekaligus melengkapi pengalaman belajar di kelas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4112 seconds (0.1#10.140)