Garuda Indonesia Bidik Dua Jenis Investor

Selasa, 28 Juni 2022 - 13:29 WIB
loading...
Garuda Indonesia Bidik Dua Jenis Investor
Ada dua jenis investor yang tengah diincar Garuda Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thobir tengah membidik investor baru bagi PT Garuda Indonesia Tbk . Proses ini usai emiten bersandi GIAA ini memperoleh homologasi atau kesepakatan damai dalam penundaan pembayaran kewajiban utang (PKPU).



Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko memastikan akan ada dua jenis investor yang akan didekati pemegang saham. Keduanya adalah maskapai penerbangan asing dan investor finansial.

"Jadi ada dua jenis investor yang kita dekati," ungkap Tiko saat konferensi pers, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Tiko optimistis bahwa investor kembali melirik rencana bisnis Garuda Indonesia sebab pasar penerbangan domestik cukup menjanjikan. Dia pun berharap ada pemain utama industri penerbangan asing yang segera menjajaki kerja sama.



"Ada satu kombinasi yang bagus apabila ada pemain hub yang bisa menjadi investor, kita membawa market domestik yang kuat. Kita cukup optimistis bahwa akan ada yang berminat ke sana," kata dia.

Maskapai penerbangan pelat merah akan menambah jumlah armada pesawatnya. Di lain sisi, perusahaan juga membutuhkan perbaikan dan pemeliharaan pesawat yang tidak beroperasi saat ini. Tiko menyebut hingga akhir bulan ini seluruh pesawat yang terparkir dapat beroperasi.



"Jadi kemarin pesawat-pesawat kita yang masih operasi, hari ini sebagian masih dalam kondisi tidak bisa terbang, karena masih harus ada pemeliharaan, kita akan dorong hingga bulan ini sehingga pesawat kita bisa beroperasional penuh dan nanti di triwulan IV kita mulai benar-benar optimalkan," ungkap dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)