Puji Nicke, Erick Tepis Tudingan Miring Perombakan Direksi BUMN

Kamis, 25 Juni 2020 - 16:44 WIB
loading...
Puji Nicke, Erick Tepis Tudingan Miring Perombakan Direksi BUMN
Nicke Widyawati. Dirut Pertamina. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mendapat pujian dari Menteri BUMN Erick Thohir . Menurut Erick, Nicke memiliki kemampuan untuk membangun perusahaan minyak dan gas negara itu. Makanya, Erick tetap mempertahanlan Nikce sebagai orang 'numero uno' di Pertamina.

"Tidak semua direksi saya ganti. Seperti Nicke yang masih saya pertahankan karena kemampuan dia bagus untuk Pertamina," tandasnya.

Pernyataan Erick itu sekaligus menepis cibiran bahwa dia adalah seorang menteri yang menyenangi bongkar pasang para direksi BUMN. Pun sekaligus menjawab tudingan bahwa pergantian direksi BUMN memuat konflik kepentingan.

"Saya memilih direksi tidak memiliki kepentingan pribadi. Hal-hal ini kita lakukan demi good governance," ujar Erick Thohir di Jakarta, Kamis (25/6/2020). ( Baca:Erick Thohir: Nicke Masih Pilihan Terbaik untuk Dirut Pertamina )

Dia pun kemudian mencontohkan pergantian direksi di PT Pelindo yang ditujukan untuk meningkatkan strategi bisnis perusahaan. Nah, menurutnya, pergantian itu juga dilakukan masih dalam lingkup perseoran agar bisa membangun Pelindo lebih baik untuk menghadapi tantangan ekonomi saat ini.

"Saya melihat talent pooldi Pelindo I, II, dan III dalam semua. Mereka bisa bikin strategi Pelindo ke depan. Khususnya buat contoh Pelindo dan strategi yang sama dan penambahan dari luar relatif," katanya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)