Ini Fakta Menarik Beli Minyak Goreng Curah Pakai PeduliLindungi dan NIK

Jum'at, 01 Juli 2022 - 15:16 WIB
loading...
Ini Fakta Menarik Beli Minyak Goreng Curah Pakai PeduliLindungi dan NIK
Pembelian minyak goreng curah menggunakan aplikasi PeduliLindungi sudah berjalan. Foto/AdveniaElisabeth/MPI
A A A
JAKARTA - Pembelian minyak goreng curah rakyat seharga Rp14.000 dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau nomor induk kependudukan (NIK) sudah berjalan di Toko Japang, Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca juga: Mau Jadi Pengecer Resmi Minyak Goreng Curah? Gampang Banget, Begini Caranya!

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia hari ini, Jumat (1/7/2022), poster barcode PeduliLindungi terpasang di dinding toko tersebut. Agus selaku pemilik toko mengaku penjualan minyak goreng curah dengan PeduliLindungi sudah berjalan seminggu dan banyak konsumen yang menggunakan.

"Sudah seminggu di pasang,aAlhamdulillah banyak yang pakai (PeduliLindungi)," ujar Agus saat ditemui.

Dia menjelaskan, pelanggan yang menggunakan aplikasi PeduliLindungi didominasi oleh ibu rumah tangga yang masih muda karena tanggap teknologi. Sementra pelanggan yang sudah lanjut usia memilih menggunakan NIK.

"Kalau ibu-ibu atau orang tua pada nggak ngerti cara pakainya. Jadi kebanyakan kalau orang tua pakainya KTP. Kalau orang muda mereka gampang-gampang aja pakai PeduliLindungi," kata Agus.

Sambungnya, jika pelanggan yang lanjut usia diarahkan pakai PeduliLindungi, justru mereka tidak jadi membeli. Selain karena rumit, sedikit juga pelanggan lanjut usia yang membawa handphone ke pasar.

"Kalau pakai PeduliLindungi, rata-rata ibu-ibu nggak jadi beli. Karena mereka anggap ribet itu. Jadi kita alihkan ke KTP. Kalau KTP ibu-ibu masih pada mau. Ibu-ibu juga kalau ke pasar nggak selalu bawa HP, bahkan mereka banyak yang nggak tahu tentang Aplikasi PeduliLindungi," terang Agus.

Baca juga: Tjahjo Kumolo Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Agus menambahkan, tiap pembelian minyak goreng curah di tokonya, wajib membawa wadah atau jeriken sendiri.

"Di depan sudah saya tempelkan pengumuman kok kalau beli minyak goreng curah wajib bawa wadah atau jeriken sendiri," imbuhnya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1031 seconds (10.177#12.26)