Gandeng 9 BPR, Perusahaan Modal Ventura Ini Terus Kembangkan Pelaku UMKM Perempuan

Jum'at, 01 Juli 2022 - 21:42 WIB
loading...
Gandeng 9 BPR, Perusahaan Modal Ventura Ini Terus Kembangkan Pelaku UMKM Perempuan
PT Esta Dana Ventura gandeng 9 BPR untuk kembangkan UMKM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Komitmen Esta Dana Ventura, perusahaan modal ventura , untuk mengembangkan pelaku UMKM , terutama dari kalangan perempuan keluarga pra-sejahtera bisa dilihat dari penyaluran dananya. Hingga kini Esta Dana Ventura telah menyalurkan pinjaman di atas Rp2 triliun kepada 200 ribu perempuan pengusaha mikro.



Angka sebesar itu disalurkan melalui 200 kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Selama ini Esta Dana Ventura fokus pada penyaluran pinjaman bagi pelaku UMKM terutama kaum perempuandari keluarga pra-sejahtera yang tersebar di seluruh Nusantara hingga Indonesia Timur," kata Direktur Utama Esta Dana Ventura Rony Harianto, Jumat (1/7/2022).

Untuk terus mengembangkan pelaku UMKM, Esta Dana kembali menjalin kesepakatan kerja sama dengan sembilan bank perkreditan rakyat (BPR) untuk menyalurkan pembiayaan ke sektor UMKM.

Kesembilan BPR itu adalah PT BPR Kredit Mandiri Indonesia, PT BPR Hariarta Sedana, PT BPR Artharindo, PT BPR Eka Bumi Artha, PT BPR Hasa Mitra Makassar, PT BPR Serang (Perseroda), PT BPR Indra Candra, PT BPR Daya Lumbung Asia, dan PT BPR Duta Pakuan Mandiri.

Rony Harianto berharap melalui kerja sama ini seluruh debitur, yang mayoritas adalah UMKM, berpeluang mendapatkan pembiayaan yang lebih besar dibanding sebelumnya. Alhasil, potensi pengembangan usaha mereka semakin optimal.

“Bersama kesembilan BPR ini, kami berkomitmen tinggi mendukung UMKM Tanah Air," ujarnya.

Rony juga berharap, para nasabah UMKM di Esta Dana Ventura dapat merasakan dampak positif dari kerja sama tersebut, berupa kemudahan mendapatkan fasilitas pinjaman produktif bagi peningkatan performa bisnis maupun kesejahteraan pelaku usaha.

Baca juga: Terungkap, Jumlah Warga AS yang Mau Angkat Senjata Lawan Pemerintah

"Ke depan, kami berkomitmen terus berupaya meningkatkan potensi dan peluang bagi pelaku UMKM untuk berkembang. Caranya, menyediakan program-program pemberdayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan para pelaku UMKM,” pungkas Rony.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)