Mentan SYL Ungkap Peran Sektor Pangan buat Perekonomian

Senin, 04 Juli 2022 - 16:29 WIB
loading...
Mentan SYL Ungkap Peran Sektor Pangan buat Perekonomian
Sektor pangan punya peran penting untuk pertumbuhan ekonomi. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan sektor pangan merupakan yang paling memiliki kedekatan dengan banyak sektor lain. Salah satunya adalah pembukaan lapangan kerja.



"Pangan bukan hanya untuk makan. Pangan adalah juga lapangan kerja, stabilisasi ekonomi dan inflasi," ujar Mentan dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/6/2022).

Bahkan menurut Mentan SYL, panganlah yang memutar industri lain bisa bekerja sehingga menyediakan pangan bukan hanya memenuhi kebutuhan urusan perut masyarakat. Namun juga mampu mendongkrak perekonomian.

"Jadi apa yang kita lakukan ini adalah untuk kemaslahatan orang banyak," sambungnya.

Sebelumnya Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung kesiapan Iduladha di wilayah DKI Jakarta dengan menyediakan ribuan hewan ternak dan kebutuhan pangan lainya seperti komoditas bawang, minyak goreng, beras dan aneka jenis cabai.

Khusus untuk cabai dan hewan ternak, SYL memastikan akan ada pasokan besar dari sejumlah daerah sentra seperti Sumedang, Wonosobo, Temanggung, Kediri bahkan sampai Sulawesi.



Sedangkan untuk keamanan hewan ternak, SYL juga memastikan proses vaksinsi terus berjalan dan sapi yang keluar dari zona merah sudah melalui pemeriksaan, karantina dan pemberian vitamin.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)