Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal Usaha 50 Angkringan Tegal dan Jogja

Senin, 04 Juli 2022 - 10:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal Usaha 50 Angkringan Tegal dan Jogja
Menparekraf Sandiaga Uno kolaborasi dengan Sedulur Tegal memberikan pelatihan konten kreator UMKM kepada peserta di Cafe BossA, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (3/7/2022). FOTO/Ist
A A A
TEGAL - Menparekraf Sandiaga Uno memberikan pelatihan konten kreator UMKM di Tegal, Jawa Tengah. Pelatihan ini berkolaborasi dengan PT. Global Netes Persada yang diikuti ratusan pelaku usaha serta UMKM.

Pelatihan ini memberikan mutu kualitas produk serta membantu UMKM menuju market place internasional. Sehingga pelaku usaha dapat memahami kebutuhan pasar global. Selain itu, Sandiaga mendorong digitalisasi dan demokratisasi ekonomi Indonesia.

"Hari ini kami melakukan pelatihan konten kreator, bantuan permodalan, serta promosi. Dengan ini, digitalisasi memaksa UMKM harus melek digital marketing," kata Sandiaga Uno, Minggu (3/7/2022).



Pelatihan ini juga memberikan bantuan kepada 50 angkringan Tegal dan Yogyakarta. Sandiaga berharap dapat meringankan kebutuhan pelaku usaha.

"Bantuan kepada 50 angkringan ini mampu mengangkat peluang mereka segera bangkit karena terkendala banyak sekali hal, salah satunya adalah bantuan permodalan ini secara cepat," ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal Usaha 50 Angkringan Tegal dan Jogja


Sandiaga menyampaikan peserta yang hadir berkeinginan produknya dipromosikan melalui digitalisasi. Maka ini akan tindak lanjuti dengan pelatihan-pelatihan.



"Saya optimis bisa bangkit kembali, kita harus betul-betul kompak dan tidak boleh menyia-nyiakan peluang yang ada di depan mata," tutur Sandiaga. Sebagai informasi, pelatihan dilakukan oleh Menparekraf Sandiaga Uno berkolaborasi bersama Yayasan Indonesia Setara dan Sedulur Tegal.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3146 seconds (0.1#10.140)