Mau Cuan Lewat Konten Positif? Perhatikan Hal-hal Ini

Senin, 04 Juli 2022 - 23:43 WIB
loading...
Mau Cuan Lewat Konten Positif? Perhatikan Hal-hal Ini
Pemilihan konten menjadi kunci meraih cuan di media digital. Foto/pexels/rodnae productions
A A A
JAKARTA - Selama pandemi Covid-19 , masyarakat telah melewati tahap adaptasi dengan dunia digital. Tahapan selanjutnya adalah lebih cakap dan bijak menggunakan media digital, sehingga bisa lebih mengetahui peluang usaha yang ada di dalamnya.

Seperti diketahui, kehadiran internet dan media sosial membuat semua orang punya kesempatan yang sama untuk memulai bisnis atau melakukan apapun yang bisa cuan alias membuahkan untung. Salah satunya dengan membuat konten.

“Teman-teman yang dari memakai handphone hanya untuk komunikasi, sekarang lebih terbuka pikirannya dan mendapat inspirasi berjualan online,” kata Public figure Fanny Fabriana saat Webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat atau komunitas wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dikutip Senin (4/7/2022).



Menurut dia, pemilihan konten menjadi kunci meraih cuan di media digital, khususnya media sosial. Fanny menjelaskan, masyarakat harus memilih konten positif yang dikuasi dan sukai, sehingga nyaman membuatnya secara rutin.

Kata-kata yang digunakan pun harus mudah dimengerti, jujur, dan sopan karena tetap harus menjaga etika di media sosial.

Konten yang tepat sasaran bisa membuka peluang usaha. Dengan pembuatan konten secara konsisten, misalnya seminggu sekali, nantinya berpeluang menarik perhatian produk untuk menawarkan kerja sama.

Pengguna media digital yang baik pun harus terus mengedukasi diri, supaya tahu potensinya di mana. Terpenting beradaptasi dengan teknologi.

“Keberhasilan tidak bergantung dari jumlah follower. Teman-teman fokus saja membuat sesuatu yang kreatif dan ada nilainya. Media sosial bisa menjadi media pendukung pekerjaan, promosi, menyalurkan hobi,” urai Fanny.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)