5 Atlet Esport Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Mampu Kantongi Miliaran Rupiah

Selasa, 05 Juli 2022 - 22:22 WIB
loading...
5 Atlet Esport Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Mampu Kantongi Miliaran Rupiah
Tidak main-main, profesi E-sport atau pro player bisa mendapatkan pendapatan hingga miliaran rupiah. Penasaran siapa pemain e-sport terkaya? Berikut di antaranya 5 pro player dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bermain game kini tidak hanya sebatas hobi, tetapi telah masuk dalam ranah olahraga yang dikenal dengan sebutan E-sport atau olahraga elektronik. Tidak main-main, profesi pro player bisa mendapatkan pendapatan hingga miliaran rupiah.

Baca Juga: E-sport Makin Digdaya

Turnamen esport kini banyak digelar untuk menciptakan pemain profesional yang andal di bidangnya. Begitu andal dan berbakat sehingga pemain E-sport di Indonesia dapat menuai pundi-pundi kekayaan dari beberapa turnamen yang diikuti.

Perlu diketahui, The International Dota 2 merupakan turnamen E-sport dengan hadiah terbesar yang pernah diberikan hingga saat ini. Total hadiahnya tak main-main yaitu sebesar USD40 juta atau Rp564 miliar.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Industri Game Lokal Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Pro player merupakan orang yang terikat kontrak terhadap suatu tim esport tertentu untuk terjun dalam skena kompetitif game tertentu. Profesi pro player pun semakin mendapatkan tempat di Indonesia. Pro player menunjukkan bermain game bisa jadi pekerjaan produktif dan menghasilkan uang, bahkan sampai miliaran rupiah.

Penasaran siapa pemain e-sport terkaya? Berikut di antaranya 5 pro player dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

1. Kenny 'Xepher' Deo - Rp5,4 miliar

Kenny Deo dengan nama panggilan player Xepher memiliki total kekayaan sebesar USD361,4 ribu atau sekitar Rp5,40 miliar (Kurs Rp14.948 per USD). Deo merupakan pro player yang sudah lama dari Indonesia, bahkan ia sudah sampai dikenal luas di kancah internasional.

2. Muhammad 'Ryzen' Albi - Rp2,65 miliar
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2316 seconds (10.101#12.26)