Industri Gaming Makin Pesat, Ini Marketplace Gear Terbesar dan Pertama di Indonesia

Selasa, 13 Juni 2023 - 06:10 WIB
loading...
Industri Gaming Makin Pesat, Ini Marketplace Gear Terbesar dan Pertama di Indonesia
Masalah yang sering dihadapi masyarakat terkait barang-barang gaming dan gadget bekas adalah kurangnya kesadaran akan nilai jualnya dan sulitnya mengakses pasar yang tepat. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Masalah yang sering dihadapi masyarakat terkait barang-barang gaming dan gadget bekas adalah kurangnya kesadaran akan nilai jualnya dan sulitnya mengakses pasar gaming yang tepat. Banyak orang tidak menyadari bahwa barang-barang tersebut masih memiliki nilai jual yang layak, sehingga mereka seringkali membuangnya atau tidak memanfaatkannya secara maksimal.



Selain itu, kurangnya pengetahuan tentang platform online untuk menjual barang bekas dan persaingan yang tinggi dalam pasar juga membuat sulit untuk menemukan pembeli yang potensial dan mencapai harga penjualan yang diinginkan.



Game Consign, marketplace /e-commerce gaming terbesar di Indonesia, telah mempermudah para gamer dan penggemar gadget untuk menjual dan membeli barang-barang gaming.

Didirikan pada akhir 2018 oleh Bryan Erwan Tanael (23) dan William Dharmawan (23), Game Consign awalnya merupakan consignment store di Instagram. Pendiri dan CEO, Bryan, memiliki pengalaman dalam ekspor-impor dan jual beli sejak 2015.

Pada awalnya, pelanggan dapat menghubungi admin Game Consign melalui LINE atau WhatsApp untuk menjual atau membeli barang gaming. Setelah dua tahun dalam pengembangan aplikasi mobile, pada Januari 2023, Game Consign merilis aplikasi resmi mereka di Play Store dan App Store sebagai marketplace jual beli game dan gadget pertama dan terbesar di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan platform yang aman dan terpercaya bagi para gamer dan penggemar gadget. Kami bangga telah membangun kepercayaan dari ratusan ribu pelanggan dan juga mendapatkan dukungan dari public figure dan selebriti ternama. Kami berterima kasih atas dukungan yang luar biasa dan kami akan terus berinovasi untuk meningkatkan layanan kami di Game Consign," ujar Pendiri dan CEO Game Consign, Bryan Erwan Tanael.

Berbeda dengan platform e-commerce tradisional yang lebih mengutamakan transaksi antara bisnis dan konsumen (B2C), Game Consign memungkinkan pengguna untuk menjual barang gaming dan gadget bekas mereka langsung kepada pembeli perorangan lainnya (C2C), sehingga memastikan proses penjualan yang mudah dan efisien. Fitur ini membuat Game Consign menjadi platform yang lebih memudahkan individu dalam menjual barang mereka.

Salah satu keunggulan utama menggunakan Game Consign adalah variasi pilihan pembayaran dan pengiriman yang tersedia untuk pengguna. Metode pembayaran yang diterima mencakup BCA, Mandiri, BNI, kartu kredit, dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)