Hemat dan Ramah Lingkungan, LG Kenalkan Mesin Cuci Berteknologi ezDispense

Jum'at, 08 Juli 2022 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Sementara soal pembersihan wadah ini pun tak susah. Cukup dengan menekan tombol Dispenser Clean pada penampang depan mesin cuci ini, akan memerintahkannya untuk membersihkan ezDispense™ dengan aliran air selama tujuh menit.

Selain kemudahannya, keberadaan ezDispense™ ini juga memberikan penghematan signifikan bagi penggunaan deterjen. Dalam penelitian yang dilakukan LG didapatkan hasil, ezDispense™ dapat memberikan penghematan 3,350 mili liter deterjen untuk setiap 100 kali pencucian.

“Penghematan dari jumlah deterjen yang tanpa sadar terbuang selama ini. Tanpa sadar pula, keberadaan ezDispense ini memberi peluang lebih bagi pengguna untuk berperilaku lebih ramah lingkungan,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Mengenai performa pembersihan pakaian dari berbagai noda pun, bukan masalah besar bagi mesin cuci FV1413H2BA ini. Keberadaan TurboWash™360 yang menjadi kolaborasi kerja empat aliran deras air dari bagian atas dan pergerakan tabung cuci yang terinspirasi dari gerakan mencuci dengan tangan, membuat deterjen dapat merasuk hingga ke serat halus pakaian untuk melepaskan berbagai noda yang melekat.

Tak hanya itu, teknologi istimewa milik LG ini membuat proses pembersihan ini hanya membutuhkan waktu 39 menit. Sementara soal higienitas pun menjadi perhatian LG dalam pengembangan mesin cuci LG AI DD dengan ezDispense™ ini diwujudkan dengan keberadaan fitur Steam+.

Merupakan pengembangan dari teknologi pembersihan dengan uap air dari LG sebelumnya, Steam+ dirancang memiliki kemampuan mencapai suhu 75 derajat Celcius dan mempertahankannya selama beberapa waktu sepanjang pembersihan.

“Proses ini dipercaya memberikan kemampuan untuk melepaskan berbagai zat penyebab alergi bagi penggunanya,” ujar Rumbi Simanjuntak lagi.

Tak hanya klaim, untuk kemampuannya ini, LG bahkan telah mengantongi pengakuan dari British Allergy Foundation. Sertifikasi Badan global yang menaruh perhatian dengan pengujian tiap klaim produk yang memiliki kemampuan mengeliminasi berbagai zat penyebab alergi ini diakui di berbagai negara di dunia.

Yang membuatnya semakin menyenangkan, penggunaan fitur Steam+ ini juga dirancang untuk dapat mengurangi kerutan pakaian. Saat pengguna masih membutuhkan pakaian yang sama untuk aktivitas lainnya, selain penyegaran, memanfaatkan Steam+ dapat mengurangi kerutan sebelumnya yang timbul sepanjang penggunaan.

Perkara upaya perlindungan dari zat berbahaya bagi kesehatan pengguna, tak berhenti hingga disana. Keseriusan LG bahkan ditunjukkan dengan menerapkan 100% stainless steel bagi keseluruhan bagian tabung hingga lifter didalamnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)