Soto Legenda: Soto Anti Ribet Khas Nusantara dari Foodstory Group

Jum'at, 08 Juli 2022 - 22:17 WIB
loading...
Soto Legenda: Soto Anti Ribet Khas Nusantara dari Foodstory Group
Siapa yang tidak mengenal Soto, sajian Nusantara yang cukup disukai oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia.
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak mengenal Soto , sajian Nusantara yang cukup disukai oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Menu Soto sudah dikenal sejak abad ke-19 sebagai makanan ringan khas Indonesia dan awalnya berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Sekarang, menu inilah yang sedang diangkat oleh Foodstory Group melalui salah satu brand kuliner lokalnya yaitu Soto Legenda dengan menu istimewa, Soto Kering. Penyajian menu Soto Kering yang berbeda dari cara penyajian Soto (berkuah) biasanya adalah daya tarik yang diberikan.

Hadirnya menu pilihan yang mudah dikonsumsi ini terinspirasi dari gaya hidup dan hiruk pikuk perkotaan masyarakat Indonesia yang sering identik dengan berangkat pagi dan bergerak cepat. Tidak hanya itu, Soto Legenda juga mengambil inspirasi dari Soto Klaten yang kemudian dipadupadankan dengan konsep modern, sehingga terciptalah pilihan menu Soto Kering.

(Baca juga:Rayakan HUT RI dan Dukung Vaksinasi, Soto Seger Boyolali Hj. Amanah Bagi-Bagi Soto Gratis)

“Ketika bergabung di bawah naungan Foodstory Group, Soto Legenda memberikan daya tarik tersendiri kepada kami,” ujar Co-Founder dan CEO Foodstory Group Dennish Tjandra dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/7/2022).

Menurut Dennish, misi mereka adalah untuk mengubah persepsi masyarakat bahwa soto hanya hidangan sederhana dan banyak kuahnya. Mereka mengembangkan resep soto dan ingin menjadikan menu ini sebagai salah satu makanan yang dapat mengikuti tren serta konsep kekinian di masyarakat Indonesia.

Berbeda dengan soto yang biasa dihidangkan dengan mangkuk ataupun dibungkus plastik, Soto Kering ala Soto Legenda hadir dalam bentuk kemasan. Hidangan disajikan dalam satu wadah mangkuk take away seperti hidangan Rice Bowl yang kini banyak digunakan.

(Baca juga:Cicipi Kreasi Soto Bandung dengan Daging Ayam)

Nasi atau mie digabungkan dalam satu kemasan dengan isian soto yang sudah diolah dengan bumbu basah khas Nusantara sehingga para pecinta Soto dapat menikmati sajian Soto Kering secara langsung tanpa ribet, kapan saja dan di mana saja.

Lebih lanjut Dennish menjabarkan bahwa selain Soto Kering, Soto Legenda tetap masih menghadirkan varian menu Soto lokal umumnya seperti Soto Kudus dan Soto Betawi. Namun, Dennish menegaskan bahwa kehadiran menu Soto Kering ala Soto Legenda ini telah menjadi Soto Kering To Go pertama yang dihadirkan untuk pecinta kuliner nusantara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)