Dunia Gonjang-ganjing, Luhut: Ekonomi Kita Salah Satu yang Terbaik

Selasa, 12 Juli 2022 - 15:09 WIB
loading...
Dunia Gonjang-ganjing, Luhut: Ekonomi Kita Salah Satu yang Terbaik
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, di tengah situasi krisis global yang dihadapi banyak negara di dunia, ekonomi Indonesia menjadi salah satu yang dikatakan terbaik. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, di tengah situasi krisis global yang dihadapi banyak negara di dunia, ekonomi Indonesia menjadi salah satu yang dikatakan terbaik.

"Sekarang Indonesia negara yang ekonominya termasuk terbaik di dunia dalam kondisi seperti sekarang ini," kata Luhut dalam peresmian Grab Electric di kantornya, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga: Tertolong Ramadhan-Idul Fitri, Sri Mulyani Pede Ekonomi RI Tumbuh 5,3% di Kuartal II 2022

Menko Luhut mengatakan Indonesia saat ini juga sudah mulai banyak dilirik oleh investor. Hal itu dikarenakan banyaknya perizinan yang saat sudah mempermudah investor untuk masuk ke Indonesia.

"Kemarin tamu dari luar negeri bilang, Indonesia itu hampir tidak ada masalah yang kami dengar dari investor kami," kata Luhut.

Menurut Luhut, investor menilai saat ini kebijakan pemerintah cukup banyak untuk kemudahan berinvestasi di Indonesia. Bahkan menurutnya dari sisi aturan berlaku saat ini juga sudah cukup bagus.

"Juga support dari pemerintah terhadap investor negara lain, jadi kita harus bangga ini," kata Luhut.

Baca Juga: Harga Nikel Anjlok 4,79% Imbas Kekhawatiran Resesi Global

Luhut mengakui saat ini kondisi ekonomi berbagai negara tenggah gonjang ganjing, ketika adanya krisis iklim serta krisis ekonomi, energi, hingga pangan. Disamping itu konflik perang juga berkontribusi memperkeruh keadaan saat terganggunya rantai pasok.

"Kita harus bangga, sekarang gonjang ganjing dunia, kita pemerintah betul-betul memperhatikan hal ini. Kami akan dukung terus, sepanjang itu untuk Indonesia, yang membuat Indonesia hebat itu kita, sekarang ekonomi yang terbaik di tengah kondisi seperti ini," pungkasnya.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1300 seconds (10.101#12.26)