Survive Selama Pandemi, Startup Ini Buka Peluang Bagi Semua Lulusan

Selasa, 12 Juli 2022 - 12:42 WIB
loading...
Survive Selama Pandemi, Startup Ini Buka Peluang Bagi Semua Lulusan
Startup ini coba menyeimbangkan antara lapangan pekerjaan dan pencari kerja ketika saat pendemi membuat kesempatan mendapatkan pekerjaan menjadi lebih kecil. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketidakseimbangan antara lapangan pekerjaan dan pencari kerja membuat kesempatan mendapatkan pekerjaan menjadi lebih kecil, terutama bagi lulusan baru atau fresh graduate. Belum lagi sumber informasi yang terbatas membuat para pencari kerja semakin sulit memperoleh pekerjaan mereka.



Di tengah pandemi covid-19, kesempatan kerja semakin kecil. Bahkan, banyak perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal dan enggan merekrut karyawan baru dalam waktu dekat. Namun berbeda dengan SPE Solution, startup fintech solution asal Jakarta ini justru membuka banyak peluang kerja bagi semua lulusan.

"SPE Solution sebagai perusahaan startup yang saat ini berkembang dan terus mencatatkan profit setiap tahunnya melakukan hiring sebagai bentuk kebutuhan dari perusahaan yang terus bertambah," ujar CEO SPE Solution, Rico L. Simarmata.

Tak hanya itu, SPE Solution juga menggelar SPE Event yang bisa menjadi wadah untuk membangun relasi dengan komunitas IT dan akademik di Indonesia. "SPE Event ini adalah sarana membangun relasi melalui webinar dengan berbagai universitas di Indonesia. Kami juga menggelar hackathon, one-day hiring, dan program beasiswa," katanya.

SPE Event menarget peserta dari kalangan para pencari kerja, baik yang sudah berpengalaman maupun fresh graduate, serta komunitas IT dan akademik. Rico menjelaskan, di tahun 2022 ini, SPE Event hadir dalam bentuk Speedhunt, yakni sebuah program one-day hiring.

Melalui program Speedhunt, kandidat pekerja bisa langsung mengikuti seleksi penerimaan seperti psikotes hingga interview kerja dalam satu hari yang sama. Lewat program one-day hiring, atau rekrutmen dan interview kerja satu hari, proses rekrutmen bisa dipangkas menjadi satu hari saja.

"Speedhunt membantu kami melakukan regenerasi dan menyerap talent baru di SPE Solution. Selain itu, adanya Speedhunt juga bisa menyesuaikan para fresh graduate terhadap industri dan menghilangkan gap dengan cepat. Menurut kami, program rekrutmen di era ini juga harus inovatif dan fun, karenanya kami menciptakan proses hiring yang fun juga," papar Rico.

Speedhunt tidak hanya berfungsi sebagai wadah bagi perusahaan untuk merekrut pekerja berkualitas dalam waktu yang singkat. Tetapi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghemat waktu dan tenaga yang dibutuhkan para kandidat dalam menjalani proses seleksi dan wawancara kerja.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)