MNC Bank Terus Catatkan Kinerja Positif hingga Kuartal I 2020

Jum'at, 26 Juni 2020 - 16:14 WIB
loading...
MNC Bank Terus Catatkan Kinerja Positif hingga Kuartal I 2020
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC BANK)berhasil mencatatkan kinerja positif hingga kuartal pertama 2020 di tengah tekanan ekonomi yang sudah dirasakan. Kinerja positif itu terlihat dari pendapatan bunga bersih kuartal pertama 2020 yang mencapai Rp122,37 miliar. Angka tersebut naik dari periode sama tahun lalu yang sebesar Rp101,43 miliar.

Tidak hanya itu, bahkan kinerja operasional MNC BANK naik signifikan dari Rp3,28 miliar menjadi Rp7,14 miliar di kuartal pertama tahun ini. Dampaknya, laba bersih perseroan turut terdongkrak dari Rp3,08 miliar menjadi Rp3,89 miliar.

Presiden Direktur MNC BANK Mahdan mengatakan, dirinya meyakini momentum kinerja perbankan yang terus terjaga dalam tren positif mencerminkan kualitas dari karyawan dan manajemen di MNC Bank. Selain itu, pencapaian tersebut tentu berkat dukungan pemegang saham dan hasil sinergi dengan entitas bisnis MNC Group lainnya.

"Dengan adanya tata kelola yang kuat dan adanya berbagai insentif dari pihak OJK, membuat kami optimistis kondisi sulit ini dapat dilalui bersama mitra kerja, nasabah, dan masyarakat," ujar Mahdan hari ini (26/06/2020) di Jakarta. ( Baca:MNC Bank Raih Indonesia Sales & Marketing Award IV 2020 )

Hari ini perseroan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB). Salah satu agenda RUPST membahas capaian kinerja MNC Bank pada tahun lalu.

Selain pemaparan kinerja, kata Mahdan, agenda perseroan kali ini juga membahas realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum terbatas, serta penyusunan struktur kepengurusan perseroan.

Perseroan berhasil membukukan kinerja positif pada 2019 dengan laba bersih Rp20,43 miliar. Capaian itu tidak terlepas dari upaya MNC Bank menangani kredit bermasalah, menata kantor operasional, dan meningkatkan SDM.

Berdasarkan laporan keuangan, MNC Bank meraih laba operasional Rp63,78 miliar pada 2019. Laba itu disumbang pendapatan bunga bersih Rp403,5 miliar dan pendapatan operasional lainnya Rp217,1 miliar.

Laba operasional tersebut kemudian dikurangi oleh beban operasional Rp33,4 miliar dan beban pajak Rp9,9 miliar. Dengan demikian, laba bersih yang diperoleh Rp20,4 miliar.
"Perseroan telah membukukan kinerja positif pada 2019 kemarin. Hal ini karena kinerja dan manajemen perusahaan yang baik," ujar Mahdan.

Perseroan juga mempertahankan seluruh jajaran manajemen perseroan. Para pemegang saham MNC Bank menyetujui pengangkatan kembali seluruh manajemen untuk lima tahun ke depan. Pengangkatan kembali ini karena kinerja direksi baik dan sinergis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4056 seconds (0.1#10.140)