MNC Bank Raih Indonesia Sales & Marketing Award IV 2020

Kamis, 12 Maret 2020 - 21:16 WIB
MNC Bank Raih Indonesia Sales & Marketing Award IV 2020
MNC Bank Raih Indonesia Sales & Marketing Award IV 2020
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk berhasil mendapatkan penghargaan dari Indonesia Sales & Marketing Award 2020. Kinerja perseroan berhasil memperoleh peringkat 2nd The Best Indonesia Sales Marketing Award IV-2020 untuk kategori Bank Buku II Tbk, untuk penerapan strategi pemasaran dengan berfokus pada sinergi dengan jaringan MNC Group.

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan, salah satu strategi pemasaran yang ditekankan adalah memposisikan MNC Bank berdasarkan kekuatan utamanya yaitu potensi bersinergi dengan berbagai unit MNC Group. Kerjasama dilakukan khususnya dalam penjualan silang atau cross selling yang dapat meningkatkan visibilitas brand dan produk.

"Tahun lalu kami sudah fokus pada digitalisasi seperti layanan aplikasi kartu kredit, mobile banking, dan juga untuk segmen korporasi. Tahun ini akan semakin digenjot sehingga pendapatan berbasis transaksi dapat terus berkembang," ujar Mahdan di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Atas penghargaan yang diterima, dia mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh tim sales dan support beserta jajaran manajemen. Kerjasama yang dilakukan sudah cukup optimal sehingga dapat menjalankan strategi pemasaran dengan baik dan menghasilkan kinerja yang mumpuni.

Kinerja perseroan dapat dilihat dari pertumbuhan pendapatan bunga bersih Rp403,96 miliar pada 2018 menjadi Rp421,74 miliar pada 2019. "Ucapan terima kasih juga karena rekan-rekan MNC Group termasuk seluruh media MNC yang turut mendukung pertumbuhan brand MNC Bank baik dari pemberitaan maupun rekomendasi media placement," tambahnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, strategi pemasaran dan sales di MNC Bank pada dasarnya mengandalkan pada penyesuaian komunikasi pemasaran pada segmen yang tepat sasaran dengan setiap produk. Sehingga kanal komunikasi berbayar maupun tidak berbayar dapat efektif dan efisien dalam berjualan.

Selain itu juga pihaknya memposisikan MNC Bank sesuai kekuatan utamanya yakni potensi sinergi dengan berbagai unit di MNC Group. Kerjasama dioptimalkan untuk cross promo, cross telling, hingga cross selling yang dapat meningkatkan visibilitas brand dan produk.

Kemudian memanfaatkan momentum digital dengan berbagai aplikasi mobile yang terus ditingkatkan sehingga nasabah mudah bertransaksi. "Produk yang dikembangkan saat ini seperti punyakartu dan m-banking bagi nasabah individu, dan e-bizz banking serta virtual account untuk nasabah korporasi," ujar dia.

Inovasi terbaru yang dilakukan perseroan adalah dua jenis kartu debit yakni kartu debit GPN MNC dan kartu debit Mastercard MNC. Tujuannya untuk meningkatkan pengalaman transaksi yang lebih mudah, aman, dan nyaman bagi para nasabah.

Kartu debit yang diluncurkan MNC Bank tersebut memanfaatkan teknologi chip yang ditanam dalam kartu ATM sehingga lebih aman dibandingkan dengan pita magnetik. Selain menggunakan teknologi baru, kartu yang diluncurkan juga dapat memanfaatkan jaringan Debit GPN dan Debit Mastercard.

Kartu debit GPN MNC dapat dipakai diseluruh jaringan ATM dan EDC GPN di Indonesia, sedangkan kartu debit Mastercard MNC selain telah tergabung dalam jaringan GPN juga dapat dimanfaatkan di luar negeri.

Dia menyatakan, dengan peluncuran kartu debit MNC Bank juga diharapkan dapat menambah nasabah-nasabah baru, sehingga turut meningkatkan porsi dana murah dalam Dana Pihak Ketiga (DPK) perseroan. Saat ini, mayoritas DPK masih disumbang oleh deposito dengan porsi 80%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8712 seconds (0.1#10.140)